Balita Penderita Pembengkakan Mata Dapat Perhatian Pemkab Batubara

Balita Penderita Pembengkakan Mata Dapat Perhatian Pemkab Batubara
Balita Penderita Pembengkakan Mata Dapat Perhatian Pemkab Batubara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Deni Syahputra, mengunjungi dan memeriksa perkembangan kesehatan sekaligus memberikan tali asih untuk membantu balita Alifah Nur Azizah di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan, Sabtu (27/5).

Balita berumur 1 tahun 8 bulan yang merupakan warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram itu menderita penyakit pembengkakan pada bagian mata sebelah kanan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Batubara telah menurunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmad untuk mengambil tindakan. Seperti melakukan pengecekan kondisi fisik, kelengkapan administrasi untuk di bawa ke rumah sakit hingga fasilitas mobilisasi.

Balita putri dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batubara, namun disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Namun terkendala dengan dokter mata atau fasilitas yang belum memadai.

"Sekarang kita sudah fasilitasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Hal itu sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Batubara terhadap masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.

Penyakit anak ketiga dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu terjadi sejak 2 bulan yang lalu dengan kondisi yang kian hari semakin memburuk.

Titi Suwarni orang tuanya, berharap adanya bantuan dari para dermawan. "Tidak tau lagi, harapannya bisa di operasi, mohon bantuan, minta tolong, kakak kek ginilah keadaan," tangisnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi