Info Haji 2023

Safwan Khayat Bersyukur Sebagai Karom

Safwan Khayat Bersyukur Sebagai Karom
Safwan Khayat (kanan) (Analisadaily/KalinA Harahap)

Analisadaily.com, Madinah - Mantan Kepala BNNK Kabupaten Deliserdang, Safwan Khayat, bersyukur sampai ke Madinah dengan selamat, apalagi dalam ibadah haji ini ditunjuk sebagai kepala rombongan (Karom) II dari Arraudah.

"Alhamdulillah bersyukur, sampai dengan selamat, proses di perjalanan juga aman dan lancar," kata Safwan setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah Senin (29/5) sore waktu Arab Saudi.

Kata dia, bersama rombongan tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Medan (KNO 6) sebanyak 360 orang, tergabung dari Kota Medan dan Kabupaten Dairi. Disoal jamaah lansia, ia mengaku ada dan hanya beberapa orang.

"Jemaah kategori lansia ada, namun secara detail belum tau secara pasti," terang Safwan.

Ia mengaku karom dari Arraudah membawahi 44 orang jemaah. Harapannya para jemaah tetap menjalin kerja sama dan mengikuti saran dari ketua regu atau karom, dan ketua kloter. Sebab kalau sudah mengikuti petunjuk, insya Allah tidak akan terpencar dan kesasar, dan bisa tetap tergabung menjadi satu kelompok.

Safwan Khayat yang beberapa kali menjabat sebagai Kepala BNNK Kabupaten di Sumut, termasuk di Kabupaten Langkat, Deliserdang dan terakhir di Serdang Bedagai, sudah kedua kalinya ibadah haji.

Ia berdoa sesampainya di Madinah tidak ada kendala, baik persoalan makanan, penginapan dan lainnya. Intinya, semoga pelaksanaan haji tahun ini dimudahkan Allah SWT, berjalan aman dan lancar, khususnya kloter 6 Medan dan Dairi.

Pantauan, kloter 6 KNO tiba di Bandara AMMA pukul 15.34 WAS. Mereka tiba lewat dari haji terminal, dan mereka langsung menuju bus dari pavilium 6 tanpa terlebih dahulu berhenti.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi