Kapolres Sergai: Proses Baik dan Terbuka Jadikan Pemilu 2024 Berkualitas

Kapolres Sergai: Proses Baik dan Terbuka Jadikan Pemilu 2024 Berkualitas
Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta berbincang dengan Komisoner KPU Sergai (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Dalam proses Pemilu dibutuhkan integritas dari penyelenggara. Oleh karenanya harus saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku panitia diminta untuk dapat menjalin sinergitas dengan alat negara lainnya, segera dikomunikasikan bila ada masalah sebelum menjadi masalah besar.

Hal itu disampaikan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Ox Yudha Pratesta, saat menerima audiensi KPU Sergai di ruang kerja Kapolres, Senin (29/5).

Lebih lanjut, Oxy yang didampingi KBO Sat Reskrim, Iptu Edward Sidauruk, dan Kanit I Sat Intelkam, Aipda Ahmad Pranoto, mengatakan, berdayakan kekuatan media dalam klarifikasi masalah, sehingga masalah kecil tidak besar dalam rangka mendapat legimitasi dari publik.

“Mari kita duduk bersama dengan penyelenggara KPU, Bawaslu, Kejaksaan, membahas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Sergai ini,” ajak Kapolres.

KPU Sergai yang dipimpin Fuad Hasan Lubis beserta Komisioner, antara lain Ardiansyah Hasibuan, Bayu Apriyanto dan Misriani serta Sekretaris, M Arief mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk menerima serta memperkenalkan anggota KPU Sergai periode 2019-2023.

“Mohon dukungan, koordinasi yang sudah terjalin dan kerja sama dalam menyukseskan proses tahapan Pemilu tahun 2024,” kata Fuad.

Menuurt Fuad, KPU Sergai sudah melaksanakan rapat dengan TAPD Pemkab Sergai terkait pengajuan anggaran Pilkada 2024, namun belum diputuskan dan masih dilakukan kajian serta pembahasan kembali.

“KPU Sergai sudah mengajukan anggaran Pilkada tahun 2024 dalam rapat TAPD Pemkab Sergai,“ tutupnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi