Rocky Marpaung Ajak PWI Asahan Berkolaborasi Jaga Kamtibmas

Rocky Marpaung Ajak PWI Asahan Berkolaborasi Jaga Kamtibmas
Kapolres Asahan berkunjung ke kantor PWI Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung mengajak semua wartawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Asahan, hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Selasa (30/5).

Dalam kunjungan itu Rocky mengatakan, bahwa pers adalah mitra strategis Polri dalam hal menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat agar tidak mudah dengan berita hoax. "Berikan edukasi atau sampaikan pesan Kamtibmas melalui media ke masyarakat, itu salah satu penangkis agar masyarakat tidak termakan isu atau berita hoax," kata mantan Kapolres Pakpak Bharat.

Disamping itu, dia mengajak wartawan khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI Asahan bisa berkolaborasi dengan Polres Asahan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan serat menjaga Kamtibmas. "Mari kita dukung program pembangunan Pemkab Asahan dan menjaga Kamtibmas yang saat ini kondusif di wilayah Asahan," ajaknya.

Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 kolaborasi dan komunikasi juga sangat dibutuhkan, karena Pers dan Polri harus besinergi guna mewujudkan Kamtibmas kondusif. "Komunikasi sangat diperlukan guna mewujudkan Kamtibmas, maka hal itu silahkan dan kapan saja jika mau menghubungi saya, saya tidak membatasi, kapan saja PWI Asahan mau berkomunikasi saya persilahkan," tegasnya.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang,

mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres Asahan. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan, karena di tengah kesibukan masih bisa menyempatkan diri ke kantor PWI Asahan. PWI Asahan mendukung program Kapolres Asahan termasuk ajakan kolaborasi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan.

"Dukungan serupa juga diberikan saat menghadapi Pemilu 2024, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Asahan," tutup Indra Sikoembang.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi