Pelindo Multi Terminal Gelar Donor Darah, Sambut World Blood Donor Day 2023

Pelindo Multi Terminal Gelar Donor Darah, Sambut World Blood Donor Day 2023
Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas menyambut Hari Donor Darah Sedunia 2023 dengan menggelar kegiatan Donor Darah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelindo Multi Terminal (SPMT) menyambut Hari Donor Darah Sedunia 2023 dengan menggelar kegiatan Donor Darah Bersama Pelindo Grup yang ada di Medan yang dilaksanakan di Grha Pelindo pada Selasa (13/6).

Direktur Utama SPMT, Yon Irawan, mengatakan kegiatan donor darah bersama ini merupakan bentuk kepedulian Pelindo Grup sebagai operator pelabuhan yang tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya peran aksi donor darah bagi keselamatan nyawa manusia.

"Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa. Sebagai bentuk kesadaran bagi kita semua tentang pentingnya dan bermanfaatnya setetes darah bagi kehidupan, mari kita berdonor darah bersama SPMT dan Pelindo Grup dan selamat Hari Donor Darah Sedunia," kata Yon.

Perwakilan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Medan, dr. Avina Hendarti, menyambut baik kegiatan ini.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT Pelindo Multi Terminal dalam melakukan kegiatan donor darah hari ini, kami berharap kegiatan donor darah ini terus berlanjut, kita terus saling bekerja sama, dan pedonornya juga semakin banyak," ucapnya.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menambahkan, kegiatan donor darah ini nantinya juga akan digelar secara reguler.

"SPMT turut hadir untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya melakukan donor darah, secara reguler SPMT nantinya akan melakukan kegiatan donor darah seperti ini, sesuai rentang waktu yang aman bagi pedonor," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi