Menerbitkan Buku Hanya 1 Bulan Melalui Program Deepublish Express Deals

Menerbitkan Buku Hanya 1 Bulan Melalui Program Deepublish Express Deals
Program Deepublish Express Deals (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bagi para penulis yang ingin segera karyanya terbit, maka bisa mengikuti program eksklusif Penerbit Deepublish bertajuk Deepublish Express Deals. Melalui program ini, para penulis yang sudah memiliki naskah siap terbit bisa menerbitkannya dalam tempo singkat

Tersedia kuota sampai 100 naskah selama periode program berlangsung dan akan diterbitkan secara resmi dalam kurun waktu hanya satu bulan saja. Seperti apa programnya dan bagaimana ketentuannya? Simak uraiannya di bawah ini.

Apa Itu Program Eksklusif Deepublish Express Deals?

Program Eksklusif Deepublish Express Deals merupakan program akselerasi atau percepatan penerbitan naskah yang diselenggarakan secara eksklusif oleh Penerbit Deepublish, dimana hanya dibutuhkan waktu satu bulan saja.

Jadi, terhitung sejak naskah dikirimkan ke pihak penerbit sampai bisa diakses masyarakat dengan ISBN hanya perlu waktu 30 hari alias satu bulan saja. Sehingga program ini membantu para penulis untuk segera menerbitkan karyanya.

Program ini sendiri terbuka untuk umum, baik penulis untuk karya fiksi maupun kalangan akademisi dengan karya non fiksi yang dimiliki. Sehingga tidak perlu waktu lama dan proses panjang agar karya tersebut bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Adapun kuota program eksklusif ini hanya untuk 100 naskah. Sehingga penulis harus cepat mendaftar sebelum kehabisan karena program ini memiliki banyak peminat. Kapan program ini dibuka? Program Deepublish Express Deals dibuka sejak 15 Juni 2023 dan akan ditutup pada 25 Juli 2023 mendatang.

Jadi, jangan sampai masuk menjadi pengirim ke-101 karena naskah tidak akan ikut Program Deepublish Express Deals. Padahal, melalui program ini selain naskah dipercepat untuk terbit juga bisa mendapatkan fasilitas tambahan lain yang menarik.

Kenapa Penulis Harus Mengikuti Program DED?

Berikut adalah berbagai kelebihan dari program eksklusif Deepublish Express Deals yang membuatnya sayang jika dilewatkan begitu saja:

1. Naskah Terbit dengan Cepat

Keuntungan pertama yang menjadi alasan kenapa program Deepublish Express Deals ini perlu dimanfaatkan segera adalah naskah terbit dengan cepat. Hal ini sesuai dengan penjelasan sebelumnya, dimana proses penerbitan hanya 1 bulan.

Jika menerbitkan naskah secara reguler di luar program maka ada kemungkinan memakan waktu sekitar tiga bulan. Bahkan lebih jika memang ada beberapa revisi, baik dari segi isi maupun aspek lainnya. Jadi, jangan sampai melewatkan program eksklusif Penerbit Deepublish satu ini.

2. Biaya Penerbitan Kelas VVIP yang Lebih Hemat

Penerbit Deepublish menyediakan layanan VVIP dengan sifat berbayar untuk mempercepat penerbitan naskah buku. Misalnya saat seorang dosen dikejar deadline pelaporan BKD dan masih belum mencapai ketentuan 12 SKS.

Maka akan berusaha mempercepat penerbitan buku agar memperoleh tambahan SKS yang lumayan. Namun, jika Anda menggunakan program eksklusif Penerbit Deepublish satu ini maka layanan VVIP tersebut menjadi gratis. Anda pun menghemat anggaran sampai Rp 600 ribu.

3. Mendapatkan File Pelaporan

Keunggulan program Deepublish Express Deals yang membuatnya jangan sampai lewat begitu saja salah satunya karena ada file pelaporan. Fasilitas ini termasuk fasilitas eksklusif yang hanya akan diberikan kepada penulis yang ikut dalam program.

Apa itu file pelaporan? File pelaporan disini adalah surat yang menyatakan naskah sudah terbit. Sekaligus soft file dari naskah buku tersebut yang sudah terbit dan memiliki ISBN. Sehingga penulis tahu naskahnya benar-benar sudah terbit.

4. Solusi agar Akademisi Bisa Mengejar Pencapaian Angka Kredit

Lewat program eksklusif Penerbit Deepublish satu ini para kalangan akademisi dijamin akan sangat terbantu. Sebab bisa memastikan naskah buku yang sudah diselesaikan bisa segera terbit.

Sehingga bisa segera masuk ke BKD dan juga bisa ikut dalam proses penilaian angka kredit oleh Tim PAK saat mengajukan kenaikan jabatan fungsional. Terutama, jika memang berniat untuk naik jabatan dalam waktu dekat.

Atau mungkin berniat memenuhi BKD secara maksimal, misal tidak hanya 12 SKS melainkan sampai 16 SKS di semester kali ini. Maka jangan melewatkan program Deepublish Express Deals agar naskah bisa segera terbit dan diakui Ditjen Dikti.

5. Kuota Hanya 100 Naskah

Alasan berikutnya untuk tidak melewatkan program eksklusif Penerbit Deepublish ini adalah karena kuotanya terbatas. Jadi, untuk program di periode tahun 2023 Penerbit Deepublish hanya menerima 100 naskah saja.

Padahal di program ini satu penulis bisa mengirimkan lebih dari satu naskah. Sehingga siapa cepat dia yang dapat. Oleh sebab itu segera saja mendaftar agar kebagian program dan fasilitas terbaik di dalamnya.

6. Program dengan Durasi Terbatas

Program Deepublish Express Deals bukanlah program beasiswa LPDP yang pendaftarannya dibuka sepanjang tahun. Program ini bersifat terbatas dengan durasi yang sudah ditentukan oleh pihak Penerbit Deepublish.

Pada periode tahun 2023, program ini dibuka selama kurang lebih 1,5 bulan dimulai dari 15 Juni 2023 dan ditutup pada 25 Juli 2023 mendatang. Jadi, jangan sampai melewati batas pendaftaran karena akan melewatkan kesempatan naskah terbit dalam tempo satu bulan saja.

7. Banyak Bonus Fasilitas

Bagi para penulis yang ikut dalam program eksklusif Penerbit Deepublish satu ini maka berhak menerima berbagai bonus fasilitas tambahan. Beberapa diantaranya adalah:

a. Gratis Terbit Versi Ebook dengan Minimal Cetak 50 eksemplar

b. Gratis Terindeks Google Scholar dengan Minimal

c. Cetak 50 eksemplarPengurusan ISBN dan pelaporan arsip ke Perpusnas/Perpusda

d. Gratis Design Cover, Tanpa Revisi

e. Gratis Design Layout, Tanpa Revisi

f. Gratis Proofread & Editing Naskah

g. Gratis Cek Plagiarisme

h. Gratis Cetak Dummy Book

i. Gratis Pengurusan ISBN

Selain fasilitas tersebut, masih banyak lagi fasilitas lain yang berhak didapatkan para penulis yang ikut dalam program ini. Sehingga sangat disayangkan jika program menarik seperti ini dilewatkan begitu saja padahal punya naskah buku siap terbit.

Cara Mengikuti Program

Tertarik untuk ikut dalam program Deepublish Express Deals kali ini? Maka bisa segera melakukan pendaftaran dan memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan. Adapun ketentuan mengikuti program Deepublish Express Deals antara lain:

a. Penulis bisa mengirimkan lebih dari 1 naskah

b. Proses pengiriman naskah dimulai dari tanggal 15 Juni – 25 Juli 2023.

c. Penerimaan naskah dibatasi maksimal 100 naskah

d. Ukuran dan jumlah halaman tidak dibatasi

e. Naskah yang dikirimkan lengkap dari judul buku, kata pengantar, daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, batang tubuh (jumlah dan isi bab oleh penulis), daftar pustaka, sinposis, profil penulis

f. Naskah wajib digabungkan dalam 1 file berformat Microsoft Word (File jangan hasil export PDF)

g. Buku umum/karya tulis lainnya (Menyesuaikan format penulis)

h. Cetak mulai 25 eksemplar

i. Tanpa revisi layout dan desain cover buku. Jika ada revisi, penulis masih dapat mengikuti program tetapi waktu terbit akan ada penyesuaian

Kini menerbitkan buku tidak butuh berbulan-bulan! Menerbitkan buku bisa lebih cepat dengan adanya Program Deepublish Express Deals. Ayo, daftarkan diri melalui Daftar Program Deepublish Express Deals sebelum 25 Juli 2023 dan terbitkan buku Anda. Segera sebelum kehabisan kuota!

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi