BPJS Kesehatan Cabang Karo Terus Melakukan Perbaikan

BPJS Kesehatan Cabang Karo Terus Melakukan Perbaikan
BPJS Kesehatan Cabang Karo (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Masyarakat Kabupaten Karo yang terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kabanjahe sampai Mei 2023, sebanyak 355.437 orang atau 86,56 persen dari jumlah penduduk 410.633 jiwa.

Kepala BPJS Cabang Kabanjahe, Nora Duita Manurung, menyampaikan memasuki 10 tahun penyelenggaraan program Jamianan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus melakukan perbaikan layanan yang fokus pada transformasi mutu layanan ke peserta JKN

"Untuk mendapatkan informasi JKN dapat dilakukan dengan tatap muka, diantaranya melalui layanan Kantor Cabang, mall pelayanan publik dan petugas BPJS satu pada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL)," kata Nora, Senin (26/6).

Untuk layanan non tatap muka, informasi BPJS bisa melalui aplikasi Mobile JKN, BPS Kesehatan care center 165, chat assistant JKN, VIKA, WA Pandawa.

Kemudahan lainnya, layanan bagi peserta diagnosa thalasemia mayor, hemofilia, hemodialisa dan CAPD yang menjalani perawatan terapi rutin jangka waktu rujukan selama 90 hari.

Ada juga layanan antrean online di FKTP dan FKRTL, display tempat tidur, jadwal operasi melalui mobile JKN. Ini semua bisa diakses lewat aplikasi program JKN.

Harapan kita masyarakat Kabupaten Karo, semuannya bisa terdaftar di BPJS Kabanjahe. Tahun 2023 kita berusaha jemput bola dengan, datang ke kantong-kantong penduduk guna mengajak masyarakat mendaftar ke BPJS.

"Target BPJS Kabanjahe, masyarakat Karo dapat terdaftar secara oprimal utk mencapai RJPMN minimal 98 persen pada Tahun 2024," tuturnya.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi