Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Championship Malaysia

Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Championship Malaysia
Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Championship Malaysia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih juara 1 dan 3 pada ajang bergengsi 22nd Open Karate Championship Kuala Lumpur, Malaysia yang digelar tanggal 23 sampai 25 juni 2023.

Mahasiswa yang berhasil meraih prestasi membanggakan tersebut atas nama Nasywa Maydina Pulungan juara 1 kategori Kumite Female dari Siti Hardiyanti Juara 3 Kategori Kumite Female. Demikian laporan yang diterima dari Kualalumpur, Senin (26/6).

Nasywa Maydina Pulungan merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sedangkan Siti Hardianti saat ini tercatat sebagai mahasiswa FKIP. Keduanya sukses mambawa nama harum UMSU ke kancah internasional melalui pertandingan yang cukup ketat.

Rektor UMSU, Prof Agussani, memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas kenerhasilan yang diraih mahasiswa di even kejuaraan internasional di Malaysia.

"Alhamdulillah, selamat kepada Nasywa dan Siti yang telah sukses mencatatkan nama di kancah internasional dan mengharumkan nama UMSU," katanya.

Dijelaskan dia, prestasi internasional yang diraih mahasiswa merupakan satu kebanggaan yang bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Prestasi tersebut tentunya melalui proses latihan dan usaha sungguh-sungguh serta komitmen untuk mendapatkan hasil maksimal.

Dalam kesempatan itu, Rektor mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tidak merasa cepat berpuas diri karena mempertahankan jauh lebih sulit dari meraih prestasi. Apalagi persaingan ke depan pasti akan lebih berat.

"Untuk itu, teruslah berlatih dan menjaga disiplin yang harapannya ke depan mampu meraih prestasi lebih tinggi," ungkap Rektor.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Radiman, yang ikut mendampingi mahasiswa sebagai official, mengungkapkan, Internasional 22nd Open Karate Championship Malaysia diikuti sebanyak 800 atlet dari 8 negara yakni, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, India, Singapura, Filipina, Kamboja, Nepal, Indonesia. Artinya pertandingan cukup bergengsi dan sangat ketat karena diikuti banyak atlet sejumlah negara.

UMSU mengirimkan sebanyak 5 atlet dan satu orang pelatih, Muhammad Rafi Maulana Nasution. Sedangkan Ketua UKM Karate, Muhammad Rian Fauzan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi