Polres Taput dan Kodim 0210 TU Gelar Patroli 

Polres Taput dan Kodim 0210 TU Gelar Patroli 
Kodim 0210/TU saat menggelar patroli berskala besar di sejumlah wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (17/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepolisian Resort Tapanuli Utara dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU menggelar patroli berskala besar.

Kasi Humas Polres Taput, Ipda Barencus Gultom, mengatakan patroli berskala besar malam hari ini dilakukan untuk mengantiasipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan.

"Seperti aksi begal dan kejahatan 3C, yakni pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor," kata dia, Senin (17/7).

Dia mengatakan, adapun sasaran dari patroli malam hari berskala besar ini yakni tempat tongkrongan anak remaja, lokasi ajang balapan liar dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan.

"Sasaran dari patroli yakni tempat tongkrongan anak remaja, lokasi ajang balapan liar dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan," imbuhnya.

Menurutnya, aksi begal dan kejahatan 3C saat ini telah menyita perhatian aparat kepolisian karena kerap telah mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Khususnya di daerah-daerah perkotaan," ucapnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya patroli berskala besar pada malam hari ini kiranya dapat mengurangi niat orang-orang jahat untuk melakukam aksinya.

"Diharapkan dengan patroli skala besar yang dilakukan pada malam hari ini kiranya mengurangi niat orang-orang jahat untuk melakukan aksinya," tambahnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi