Ingin Langkat Tetap Kodusif, Afandin Ajak Semua OKP Tandatangani Nota Kesepakatan

Ingin Langkat Tetap Kodusif, Afandin Ajak Semua OKP Tandatangani Nota Kesepakatan
Ingin Langkat Tetap Kodusif, Afandin Ajak Semua OKP Tandatangani Nota Kesepakatan (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengatakan, akhir-akhir ini sedang marak terjadinya keributan, perkelahian, dan tawuran antar-masyarakat di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara (Sumut), termasuk juga di Kabupaten Langkat.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi lagi, sambung Afandin, maka Forkopimda Kabupaten Langkat menginisiasi acara rapat sekaligus dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh OKP yang hadir untuk berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah Langkat.

"Harapan saya Kabupaten Langkat kedepannya tetap kondusif dan tertib, apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan. Semoga kita semua bisa saling mendukung dalam menciptakan suasana daerah yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat," kata Afandin saat rapat dan penandatanganan nota kesepakatan menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (18/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat sekaligus Sekretaris Forkopimda Kabupaten Langkat, Amril menyampaikan, dalam menindaklanjuti rapat Forkopimda yang dilaksanakan pada Senin, 10 Juli 2023, di Rumah Dinas Bupati Langkat yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Langkat yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Langkat.

"Rapat tersebut kita melaksanakan pertemuan dengan para Ketua OKP yang ada diseluruh Kabupaten Langkat, terkait dengan bagaimana membangun komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah Langkat, untuk itu marilah bersama-sama semuanya saling mengingatkan guna menjaga diri serta organisasi untuk terus menjaga kedamaian di wilayah kita," ujar Amril.

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda serta seluruh OKP yang berhadir, dan berharap kedepannya seluruh OKP di Langkat ini bisa saling menjaga serta menahan diri untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada di Langkat.

"Di sini kita berada di dalam satu wadah yang sama serta mempunyai ikatan yang saling berkaitan. Maka dari itu harapan saya kedepannya seluruh OKP di Langkat ini bisa saling menjaga serta menahan diri untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada di Langkat," ujar Faisal.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prastiyo menyampaikan Kodim ini adalah suatu institusi angkatan darat yang merupakan pembina teritorial untuk itu marilah sama-sama ciptakan suatu kondisi sosial yang aman, tentram, dan kondusif yang mana ini merupakan tugas bersama.

"Marilah sama-sama kita ciptakan suatu kondisi sosial yang aman, tentram, dan kondusif yang mana ini merupakan tugas kita bersama," ujar Dandim.

Kajari Langkat Mei Abeto Harahap menyampaikan, Langkat merupakan daerah yang besar dan terluas, untuk itu semuanya sudah berdiskusi bersama seluruh Forkopimda.

"Ketika ada satu hal yang memang menjadi bagian dari kita yang perlu dibahas dan diskusikan mari sama-sama semuanya berduduk sila serta berharap ikon dari Sumut itu ada pada Langkat," ujar Kajari Langkat.

Selanjutnya penandatanganan nota kesepakatan menjaga stabilitas dan kondusifitas oleh seluruh OKP.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi