Kenduri Persembahan untuk Indonesia: 400 Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Tebingtinggi

Kenduri Persembahan untuk Indonesia: 400 Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Tebingtinggi
Penyerahan bantuan sembako (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com Tebingtinggi - Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara (YWSN) bersama Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Sumatera Utara kembali hadir guna membagikan paket Sembako Kenduri Persembahan untuk Indonesia di wilayah Sumatera Utara, Minggu (16/07).

Paket Sembako Kenduri Persembahan untuk Indonesia dibagikan di Kota Tebing Tinggi, tepatnya di kantor Pengurus Cabang Majelis Buddhayana Indonesia, Komplek Vihara Mahadana, Kota Tebingtinggi.

Kegiatan seperti ini merupakan agenda kelima dari Kenduri Persembahan untuk Indonesia. Sebanyak 400 paket Sembako disalurkan kepada masyarakat Tebingtinggi. Berdasarkan data yang ada, sebanyak 2.800 paket sembako telah dibagikan untuk masyarakat Sumatera Utara. Satu paket Sembako terdiri dari beras, sorghum, minyak, gula pasir, kecap, susu dan mie telur.

Kegiatan ini, dihadiri dr. Sim Si Yen selaku Ketua PC MBI Tebingtinggi beserta jajarannya, Ibu Pau Ling selaku Ketua WBI Tebingtinggi beserta jajarannya, Tjonggah Ika selaku Ketua PC MBI Pematang Siantar, Ny. Henny Wang selaku Bendahara PD MBI Sumatera Utara dan Budi Lie selaku perwakilan dari Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara.

Budi Lie menyampaikan, bahwa YWSN merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, kemanusiaan dan sosial. Kenduri persembahan untuk Indonesia, adalah bagian dari implementasi kegiatan yayasan dibidang sosial dan kemanusiaan. "Menjadi ciri khas dari paket Sembako kenduri ini, terdapat sorghum. Sorghum ini, sudah dikenalkan Presiden Jokowi sebagai alternatif makanan pokok selain beras. Sorghum, merupakan tanaman yang kaya protein dan vitamin. Tapi, rendah gula sehingga aman dikonsumsi orang yang memiliki gula tinggi,"terang Budi Lie.

Ketua PC MBI Tebingtinggi, dr. Sim Si Yen mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta membantu dan memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kemudian, berharap agar kelak di masa mendatang yang menerima bantuan ini dapat turut serta membantu yang lainnya.

Bendahara PD MBI Provinsi Sumatera Utara, Ny. Henny Wang, menyampaikan "Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), adalah Majelis Keagamaan yang diakui Pemerintah. "Disini, kita sangat dihimbau untuk mengembangkan praktek spiritual dan sosial kemasyarakatan terhadap sesama. Di sini kita, tidak akan sharing mengenai ritual. Namun, kita ingin mewujudkan esensi dari praktik cinta kasih melalui kegiatan Kenduri Persembahan untuk Indonesia,"papar Ny. Henny Wang.

Ny. Henny Wang menambahkan, kami dari PD MBI Sumatera Utara menyambut hangat ketika Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara dan Kadam Choeling Indonesia mengajak untuk berkolaborasi. Ini merupakan kali kelima, kami berkolaborasi dalam kegiatan Kenduri Persembahan untuk Indonesia khususnya Sumatera Utara. Dimana, sebelumnya telah sukses terselenggara di Kota Binjai, Desa Besadi, Kabupaten Langkat, Kota Medan, Pantai Labu Deli Serdang dan Binjai Brahrang. "Ini adalah paket ke 2.800, sudah kita bagikan selama kurang lebih 7 bulan terakhir ini. Diharapkan, kegiatan positif ini akan terus berlanjut di kemudian hari,"harap Ny. Henny Wang.

Seperti kita ketahui, Kenduri Persembahan untuk Indonesia merupakan sebuah program yang terinspirasi dari budaya Nusantara khususnya di Pulau Jawa. Semua ini, didasari dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Kenduri, lebih dikenal dengan sebutan selamatan atau kenduren bagi masyarakat Jawa. Artinya, perjamuan makan untuk memperingati peristiwa, memohon berkah, dan sebagainya.

Kesempatan berkolaborasi dan berdonasi, untuk program ini masih terbuka lebar. Siapapun, dapat berkontribusi dalam program ini. Informasi lebih lanjut, mengenai Kenduri Persembahan untuk Indonesia dapat ditemukan di Facebook/Instagram @wilwatiktafoundation atau dengan menghubungi Call Center Kenduri (+62 851-7432-5180).

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi