Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Stan Tapsel pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Stan Tapsel pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023
Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Stan Tapsel pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, mengunjungi stan Tapanuli Selatan (Tapsel) pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2023.

"Suatu kehormatan bagi Tapsel, Wapres RI Ma'ruf Amin menyempatkan diri mengunjungi stan Tapsel pada pameran Apkasi Otonomi Expo 2023," kata Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, Jumat (21/7).

Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 ini, mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tingkat nasional, serta mendorong penawaran investasi kepada buyer maupun investor.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari mulai 20 hingga 22 Juli 2023 ini dipusatkan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, dibuka secara resmi Wapres RI, Ma’aruf Amin, Kamis (20/7).

Kegiatan ini mengusung tema ''Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat'. Tujuan Pemkab Tapsel mengikuti AOE 2023 untuk memperkenalkan potensi sumber daya alam dan produk unggulan UMKM.

"Melalui kegiatan ini, Pemkab Tapsel juga akan berupaya meningkatkan penawaran investasi kepada para investor serta membangun jejaring dengan stakeholder dalam pembangunan daerah," ujarnya.

AOE 2023 yang dilaksanakan setiap tahunnya ini selain dalam rangka memfasilitasi daerah untuk mempromosikan sektor perdagangan juga pariwisata, dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

"Diharapkan dengan mengikuti AOE 2023 ini Kabupaten Tapsel akan banyak didatangi para investor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah," tandasnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi