Karyawan PT Ensem Sawita Tewas Saat Cek Mesin Produksi, Diduga Kecelakaan Kerja

Karyawan PT Ensem Sawita Tewas Saat Cek Mesin Produksi, Diduga Kecelakaan Kerja
Polisk melakukan penyelidikan di PT Ensem Sawita (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Terkait dengan terjadinya kecelakaan kerja karyawan di PT Ensem Sawita, sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Kita masih tahap penyelidikan dan juga masih tahap olah TKP,” kata Kapolres Langsa, AKBP Muhamaddun, melalui Kasat Reskrim, AKP Yoga Panji, Selasa (25/7).

Disebutkan, korban adalah Zuhmihar Sitanggang (50) warga Aek Nopan, Kecamatan Waluh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut), merupakan Asisten Produksi PT Ensem Sawita.

“Mengenai dengan standar operasional prosedural atau SOP pihak perusahaan, hingga adanya kecelakaan kerja terhadap karyawan, saat ini masih mendalami,” sebutnya.

Namun, bila nanti sudah ada hasil penyelidikan hingga ke tahap penyidikan ditemukan kelalaian pihak perusahaan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka.

“Intinya kami masih tahap penyelidikan," ujarnya.

Kejadian berawal saat itu korban hendak mengecek mesin produksi dan tidak lama korban jatuh, sehingga masuk ke dalam conveyor yang sudah hidup mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa untuk dilakukan autopsi.

"Saya tidak tahu persis bagaimana kejadian sebenarnya," ucap Vesta Kristina (47), istri korban.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan. Jenazah korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi