Italia - Turki Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Euro 2032

Italia - Turki Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Euro 2032
Trofi Kejuaraan Eropa UEFA dipajang (Reuters/Denis Balibouse)

Analisadaily.com, Italia - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Federasi Sepak Bola Turki (TFF) telah meminta untuk menggabungkan tawaran masing-masing menjadi satu tawaran untuk menjadi tuan rumah Euro 2032, Jumat (28/7).

Italia secara resmi mengajukan tawaran pada bulan April untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2032 sementara Turki juga mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2028 atau 2032.

"UEFA sekarang akan bekerja dengan FIGC dan TFF untuk memastikan bahwa dokumentasi yang akan diajukan untuk penawaran bersama mereka sesuai dengan persyaratan penawaran," kata badan pengatur sepak bola Eropa itu dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia.

Jika tawaran bersama memenuhi persyaratan tersebut, itu akan diajukan ke Komite Eksekutif UEFA pada 10 Oktober di mana penunjukan tuan rumah untuk 2028 dan 2032 akan dilakukan, tambah UEFA.

Tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah edisi 2028 juga telah diajukan oleh Inggris, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Skotlandia, dan Wales.

"Keputusan tentang tempat dan jadwal pertandingan akan dibuat kemudian," tambah UEFA.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi