Roberto Mancini Pilih Tiga Pemain Baru untuk Skuat Italia

Roberto Mancini Pilih Tiga Pemain Baru untuk Skuat Italia
Pelatih Italia, Roberto Mancini (Reuters)

Analisadaily.com, Italia - Pelatih Italia, Roberto Mancini, telah memilih tiga pemain yang belum bermain dalam skuatnya yang berisi 30 pemain untuk kualifikasi Euro 2024 bulan ini melawan Inggris dan Malta.

Pemain itu diantaranya, penjaga gawang Lecce Wladimiro Falcone, bek Torino Alessandro Buongiorno dan striker Tigre Mateo Retegui semuanya siap untuk melakukan debut internasional senior mereka untuk Azzurri.

Falcone dan Buongiorno keduanya dipilih untuk bergabung dengan skuad tim utama Mancini untuk kamp pelatihan pada akhir tahun lalu, setelah juara Piala Dunia empat kali itu gagal lolos ke turnamen di Qatar.

Duo ini sekarang dalam antrean untuk menerima cap Azzurri pertama mereka bersama dengan Retegui, yang telah diawasi Mancini selama beberapa waktu.

Striker berusia 23 tahun, yang lahir di Argentina tetapi memenuhi syarat untuk mewakili Italia melalui keturunan keluarga telah unggul di Amerika Selatan bersama Tigre, mencetak 29 gol dalam 50 penampilan, termasuk enam gol dalam tujuh pertandingan pada 2023.

"Kami telah mengikuti Retegui selama beberapa waktu, dia telah bermain secara reguler di liga Argentina selama dua musim. Dia memiliki kualitas yang saat ini kurang kami miliki," kata Mancini dilansir dari Sports Mole, Sabtu (18/3).

Di tempat lain dalam skuat Mancini, bek sayap Inter Milan Matteo Darmian telah menerima panggilan Italia pertamanya sejak Maret 2018, sementara bek Lazio Alessio Romagnoli telah kembali untuk pertama kalinya sejak November 2020.

Gelandang Arsenal Jorginho ,striker West Ham United Gianluca Scamacca danpenyerang Leeds United Wilfried Gnonto adalah tiga pemain Liga Premier yang dipilih dalam skuad berisi 30 pemain.

Striker Lazio Ciro Immobile baru-baru ini mengalami cedera hamstring dan tidak akan terlibat selama jeda internasional bulan ini, sementara Giacomo Raspadori dari Napoli tidak dimainkan karena berjuang untuk waktu bermain dengan pemimpin Serie A musim ini.

Azzurri memulai mempertahankan mahkota Kejuaraan Eropa mereka ketika mereka menyambut Inggris di Stadio Diego Armando Maradona pada 23 Maret, sebelum bertandang ke Stadion Nasional Ta' Qali untuk menghadapi Malta tiga hari kemudian.

Skuat lengkap Italia:
Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Wladimiro Falcone (Lecce), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio)

Bek: Francesco Acerbi (Inter Milan), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Matteo Darmian (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter Milan), Alessio Romagnoli (Lazio), Giorgio Scalvini (Atalanta BC), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta BC)

Gelandang: Nicolo Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Sandro Tonali (AC Milan), Marco Verratti (Paris Saint -German)

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds United), Vincenzo Grifo (Freiburg), Simone Pafundi (Udinese), Matteo Politano (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Gianluca Scamacca (West Ham Serikat)

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi