Kegagalan Italia dan Kekecewaan Mendalam Roberto Mancini

Kegagalan Italia dan Kekecewaan Mendalam Roberto Mancini
Roberto Mancini (Net)

Analisadaily.com, Palermo - Pasca kekalahan mengejutkan Italia dari Makedonia Utara dalam babak semifinal playoff Piala Dunia 2022, Roberto Mancini tampak begitu terpukul.

Juara Euro 2020 itu dipastikan tidak berangkat ke Qatar setelah tendangan Aleksandar Trajkovski (92') membawa tim tamu mengakhiri pertandingan dengan skor 0-1.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia dua kali beruntun.

Berbicara kepada awak media setelah pertandingan di Palermo, Mancini mengungkapkan kekecewaannya dan menyatakan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk membahas masa depannya sebagai pelatih Italia.

"Sama seperti Euro adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya. Ini adalah kekecewaan terbesar. Kami tidak bisa mengatakan apa-apa, itulah sepakbola, terkadang hal-hal luar biasa terjadi dan itu terjadi," kata Mancini, dilansir dari SportsMole, Jumat (25/3).

"Kami seharusnya tidak berada di sini sejak awal, tetapi kami melakukan semua yang kami bisa untuk menang dan bahkan sulit untuk membicarakannya."

Ketika ditanya secara khusus tentang masa depannya, Mancini menyebut: "Kita lihat saja nanti. Saya pikir semua orang saat ini terlalu kecewa untuk membicarakan masa depan."

"Saya harus mengatakan, saya lebih peduli pada anak-anak saya sekarang daripada yang saya lakukan pada Juli. Ini adalah momen yang sulit, kasih sayang saya kepada mereka sangat besar. Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi selanjutnya, karena ada kekecewaan seperti itu, tetapi pada pada saat yang sama ini adalah skuat pemain hebat dengan masa depan yang cerah," ungkap pelatih berusia 57 tahun itu.

Mancini yang menangani timnas Italia sejak Mei 2018, sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United yang sedang mencari pelatih baru.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi