Lionel Messi Diresmikan di Markas CONMEBOL

Lionel Messi Diresmikan di Markas CONMEBOL
Striker Argentina, Lionel Messi, berpose dengan patung dirinya memegang Piala Dunia 2022 saat undian Copa Libertadores di Markas Conmebol, Luque, Paraguay - 27 Maret 2023 selama acara Conmebol. (Reuters/Cesar Olmedo)

Analisadaily.com, Paraguay - Lionel Messi melangkah keluar dari bayang-bayang Diego Maradona dengan memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia tahun lalu dan patung striker itu akan berdiri di samping pendahulunya dan legenda Brasil Pele di museum federasi Amerika Selatan.

Messi, memegang replika trofi Piala Dunia, berdiri di samping patung seukuran aslinya pada upacara peresmian di markas Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) di Luque, Paraguay sebelum pengundian Copa Libertadores pada Senin (27/3) awal pekan ini.

Pemain berusia 35 tahun itu meniru mendiang Maradona dengan memimpin Argentina meraih kemenangan Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun di Qatar pada bulan Desember.

"Saya tidak pernah bermimpi atau memikirkan hal ini. Impian saya adalah menikmati apa yang saya sukai saat masih kecil, menjadi pemain sepak bola profesional, melakukan apa yang selalu saya sukai dalam hidup ini," kata Messi dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (29/3).

“Saya memiliki jalan yang sangat panjang, banyak keputusan dan kekalahan, tetapi saya selalu melihat ke depan dan ingin meraih kemenangan," ucapnya.

"Saya pikir itu adalah hal yang paling penting, berjuang untuk impian Anda, bahwa semuanya mungkin dan menikmati permainan, yang merupakan hal terindah yang pernah ada," sambung mantan pemain Barcelona ini.

Para pemain dan pelatih Argentina Lionel Scaloni juga mendapatkan trofi miniatur Piala Dunia dan Copa America yang mereka raih pada tahun 2021.

Federasi Sepak Bola Argentina mengganti nama fasilitas latihan tim nasional dengan nama Messi pada Sabtu, dua hari setelah dia mencetak gol ke-800 dalam karirnya dalam kemenangan 2-0 atas Panama di pertandingan persahabatan.

Messi telah mencetak 99 gol untuk negaranya dan akan menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak 100 gol internasional jika dia mencetak gol dalam pertandingan persahabatan hari Selasa melawan Curacao.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi