Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Pecahkan Semua Rekor di Arab

Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Pecahkan Semua Rekor di Arab
Cristiano Ronaldo (Amr Nabil/AP)

Analisadaily.com, Arab Saudi - Cristiano Ronaldo dan Al Nassr, klub asal Arab Saudi, telah menyelesaikan kesepakatan, sesuatu yang diakui pemain Portugal itu dalam konferensi pers. Ketertarikanya bermain di negeri itu tidak hanya ingin meninggalkan sepak bola Eropa, tapi juga ingin memecahkan semua rekor di negara tersebut.

"Saya dapat mengatakan sekarang bahwa banyak peluang muncul di Eropa, banyak klub di Brasil, di Australia, Amerika Serikat, dan bahkan di Portugal, tetapi saya berjanji kepada klub ini. Kontrak saya unik karena saya adalah pemain yang unik," kata Ronaldo dilansir dari Marca, Rabu (4/1).

Pada tahun 2009 ia mampu mengumpulkan 80.000 fans ke Estadio Santiago Bernabeu. Pada 3 Januari 2023, jumlahnya 30.000 tetapi bisa jadi 300.000 penggemar yang berada di sisi Ronaldo di stadion Mrsool Park sebagai pemain baru Al Nassr.

"Pekerjaan saya di Eropa sudah selesai, saya bangga dengan tantangan baru ini," ucapnya.

Dia disambut sebagai pahlawan, dan telah dibawa ke Arab Saudi untuk membantu mengangkat citra negara dan liga sepak bola. Setengah jam musik, lampu, dan kembang api memimpin presentasi Cristiano Ronaldo.

"Dunia sepak bola sangat maju, liga sangat kompetitif dan saya senang berada di sini. Saya tidak sabar untuk bermain, bahkan besok jika pelatih memberi saya kesempatan," katanya.

Setelah melewati semua pemeriksaan medis yang relevan dan sebelum mengenakan bajunya, pemain Portugal itu pergi ke ruang pers.

"Saya tidak peduli apa kata orang. Saya datang ke sini untuk terus mencetak gol dan menang. Dalam 15 tahun terakhir, sepak bola telah banyak berubah di Arab. Sekarang jauh lebih baik. Arab Saudi mengalahkan Argentina, sang juara, yang mana menunjukkan peningkatan mereka," sambung Ronaldo.

"Saya ingin memecahkan semua rekor di Arab. Saya datang ke sini untuk bermain dan memenangkan gelar . Saya menyukai budaya Arab dan saya datang ke sini untuk membawanya ke seluruh dunia," katanya.

Dia menutup pintu saat kembali ke benua lama.

"Di Eropa pekerjaan saya sudah selesai, saya sudah menang dan bermain di tim terbaik di sana dan sekarang saya ingin tantangan baru di Asia dan Al Nassr memberi saya kesempatan," kata dia.

Orang Portugis juga membela diri terhadap orang-orang yang meragukan ambisinya.

"Senang datang ke sini. Saya telah memecahkan semua rekor di Eropa dan saya ingin melakukannya di sini juga," tambah mantan pemain Manchester United itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi