Fasilitas Latihan Argentina Berganti Nama Jadi Lionel Andres Messi

Fasilitas Latihan Argentina Berganti Nama Jadi Lionel Andres Messi
Lionel Andres Messi mencium trofi Piala Dunia di Qatar 2022 (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Analisadaily.com, Argentina - Fasilitas pelatihan tim nasional Argentina telah diganti namanya menjadi kapten Lionel Messi sebagai pengakuan atas kepahlawanannya di Piala Dunia dan kariernya yang bertabur bintang.

"Casa de Ezeiza di Buenos Aires, yang menampung tim nasional, sekarang akan dikenal sebagai Lionel Andres Messi sebagai penghormatan kepada pemain terbaik di dunia", tulis presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia di Twitter.

"Selamat datang di rumah juara dunia," kata Tapia pada upacara pembukaan yang dihadiri oleh pemain dan mantan pemain Argentina dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (26/3).

Messi mengakhiri penantian 36 tahun Argentina untuk Piala Dunia, meniru mendiang Diego Maradona ketika dia memimpin mereka meraih kemenangan melawan Perancis di final yang mendebarkan di Qatar pada bulan Desember.

"Saya merasa sangat senang. Penghormatan ini sangat, sangat istimewa," kata Messi, 35 tahun, setelah membuka plakat bertuliskan namanya.

"Mengetahui akan diberi nama Lionel Andres Messi adalah sesuatu yang sangat indah," tutur Messi.

Piala Dunia telah menjadi satu-satunya trofi yang hilang dari karir luar biasa Messi, di mana ia telah terpilih sebagai pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali dan memenangkan Copa America, 11 gelar liga dan empat gelar Liga Champions di antara penghargaan utama lainnya.

Messi mencetak gol karirnya yang ke-800 dalam kemenangan 2-0 Kamis atas Panama dalam pertandingan persahabatan di Buenos Aires - pertandingan pertama Argentina di depan pendukung tuan rumah sejak kemenangan Piala Dunia.

Dia akan memimpin Argentina dalam pertandingan persahabatan melawan Curacao pada hari Selasa sebelum kembali ke tugas klub bersama Paris St Germain.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi