Pesan Terakhir Zhanna D'Art, Influencer yang Diduga Meninggal Dunia karena Kelaparan

Pesan Terakhir Zhanna D'Art, Influencer yang Diduga Meninggal Dunia karena Kelaparan
Pesan Terakhir Zhanna D'Art, Influencer yang Diduga Meninggal Dunia karena Kelaparan (detikcom)

Analisadaily.com, Jakarta - Influencer Zhanna D'Art meninggal dunia pada 21 Juli 2023 di usia 39 tahun. Mirisnya, dia mengembuskan napas terakhir diduga karena kelaparan.

Sebelum meninggal, Zhanna D'Art diketahui membagikan pesan terakhir yang isinya bikin merinding.

"Hidup tak bermakna, tapi berharga untuk dijalani, asal Anda tahu itu tak berarti," tulis wanita bernama lengkap Zhanna Samsonova itu dalam bahasa Inggris di Instagram Stories sekitar dua minggu lalu, dilansir dari detikcom, Rabu (2/8/2023).

Pada unggahannya itu, Zhanna juga menyertakan potret dirinya sedang mengenakan topi bisbol dan kacamata hitam dengan wajah yang tirus.

Pihak keluarga dan teman-teman Zhanna memberikan konfirmasi bahwa sang influencer meninggal dunia setelah menerapkan diet buah-buahan eksotik di Malaysia.

Kondisi kesehatan Zhanna juga dikabarkan sudah tidak baik sebelum meninggal dunia. Sayangnya, Zhanna menolak untuk menjalani perawatan.

"Beberapa bulan lalu, di Sri Lanka, dia sudah tampak kelelahan, dengan kaki bengkak yang mengeluarkan cairan bening. Mereka membawa dia pulang untuk diberi perawatan. Namun, dia kabur lagi. Ketika aku melihatnya di Phuket, aku sangat terkejut," ungkap seorang teman.

Hingga saat ini, penyebab kematian Zhanna belum dapat dipastikan. Namun, orang-orang sekitar menduga pola makan Zhanna yang ekstrem menjadi penyebab dirinya kelaparan hingga meninggal dunia.

Zhanna menjalani pola makan vegan dan mentah selama empat tahun terakhir. Ia hanya memakan buah-buahan, kecambah biji bunga matahari, smoothie dan jus buah.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi