Alfa Scorpii Sukses Gelar Tourgab Merdeka ke Pantai Wong Rame

Alfa Scorpii Sukses Gelar Tourgab Merdeka ke Pantai Wong Rame
Para peserta Touring Gabungan Merdeka 2023 diabadikan bersama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Touring gabungan yang terdiri atas komunitas Maxi Yamaha, komunitas Yamaha Classy, dan komunitas Yamaha Sport yang digelar Minggu (13/8/), merupakan acara Healing Maximal menikmati Pantai Wong Rame, Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh komunitas motor dalam rangka menikmati aktivitas berkendara sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya, dengan kegiatan touring ke berbagai tempat menarik guna melepas penat sembari bercengkrama dengan rekan sesama anggota komunitas.

Hal tersebut juga dilakukan oleh para komunitas skutik Maxi Yamaha, Yamaha Classy, dan Yamaha Sport Series yang ada di Medan. Dimana, pada Minggu (13/8) lalu, sebanyak 150 biker berasal dari tiga komunitas berbeda melakukan touring gabungan (Tourgab).

Semangat memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI pun begitu kental karena para peserta mengenakan pakaian berwarna merah atau putih.Begitu para peserta touring sampai di Pantai Wong Rame, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah acara, diantaranya Games Kemerdekaan antarklub MAXI, Classy, dan Sport series.

Juga lomba photobooth, kostum pejuang kompetensi, dan kuis berhadiah. Untuk mengikuti kegiatan maupun perlombaan, tidak dipungut beaya. Bahkan pihak panitia menyediakan makan siang dan snack, juga secara gratis.

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fazrizal Hamri dalam pers rilisnya, Kamis (17/8) mengatakan, touring yang bertemakan “Tourgab Merdeka” tersebut selain untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, juga sebagai bentuk upaya dalam memelihara kekompakan dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama biker.

Sedot Perhatian
Dalam touring tersebut, dua varian classy Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Grand Filano Hybrid menyedot perhatian para peserta. berkumpul pada pagi hari di pelataran parkir dealer resmi Yamaha tersebut. "Para peserta touring terpesona dengan Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Grand Filano Hybrid yang memiliki desain klasik namun tetap modern," kata Fahrizal Hamri.

Fazzio dan Grand Filano merupakan dua skuter matik dari Yamaha yang tergabung dalam Classy Yamaha. Kedua motor ini sama-sama memiliki desain yang klasik namun modern. Adapun teknologi mesin yang berbeda dari motor lain di kelasnya yaitu sudah memakai fitur hybrid. Fitur ini sangat menonjol karena akan membantu tarikan awal mesin selama 3 detik dari tenaga listrik.

Pemakaian hybrid pada motor ini sangat cocok untuk karakter berkendara di perkotaan yang cenderung stop and go. Ditambah lagi desain motor yang sangat cocok buat pengendara yang menginginkan style dalam berkendara.

Tampilan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang mewah dan berkelas karena sebagai skutik 125 cc pertama yang telah menggunakan TFT Sub Display pada speedometer digital sehingga membuat tampilan menarik dengan animasi berwarna seperti Welcome dan Goodbye Message, dan Odometer, Konsumsi Bahan Bakar, dan Indikator Power Assist.

Menambah tampilan elegan dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan full LED termasuk LED pada bagasi, sehingga membuat konsumen semakin nyaman dan percaya diri saat berkendara sepanjang hari.

Dibalik tampilan desain mewah, dengan lekukan body elegan dan ergonomis dari Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang dapat disesuaikan postur tubuh pengendara serta jok lebih luas membuat posisi riding pengendara tetap nyaman saat berkendara, baik jarak dekat maupun jauh.

Kenyamanan pengendara Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected didukung performa yang mumpuni dari mesin terbaru Blue Core Hybrid 125 cc dengan tambahan tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start sehingga akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya saat berboncengan atau melewati jalan menanjak.

Hal ini juga mendukung konsumsi bahan bakar pengendara lebih efisien. Semakin nyaman dengan fitur cangggih Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini sangat informatif bagi pengendara, khususnya peserta touring karena dapat memberi informasi histori berkendara, data berkendara dan juga kondisi motor secara real time dengan tampilan Revs Dashboard sehingga lebih menarik serta sangat mendukung gaya hidup pengendara masa kini untuk always on dan tampil semakin berkelas

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi