Resmikan Kuliner Pecotot Reborn, Zahir Berjanji Beri Bantuan Modal

Resmikan Kuliner Pecotot Reborn, Zahir Berjanji Beri Bantuan Modal
Bupati Batubara, Zahir, menggunting pita sebagai tanda peresmian kawasan kuliner Pecotot Reborn di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Minggu (19/8). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, berjanji akan memberi bantuan permodalan kepada para pelaku UMKM di Pecotot Reborn di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Minggu (19/8). Dia bangga, Kepala Desa Siswanto, yang muda dan enerjik melahirkan ide-ide kreatif.

"Nanti akan diberikan bantuan modal usaha kepada para UMKM dan untuk grup kesenian kuda lumping Timbul Gembira," kata Zahir saat meresmikan kawasan kuliner Pecotot Reborn.

Ketua Kadin Batubara, OK Faizal, merasa sangat senang karena di Batubara telah banyak tumbuh UMKM baru yang merupakan salah satu program Kadin Batubara.

"Saya harap ke depannya bisa berkolaborasi dan berkomunikasi agar UMKM di Desa Pulau Sejuk bisa lebih berkembang," ujarnya.

Siswanto menjelaskan kawasan kuliner Pecotot ini sebelumnya sudah ada saat kepemimpinan kepala desa sebelumnya, namun lama tidak aktif. Kemudian kawasan tetsebut dihidupkan kembali dengan nama Pecotot Reborn.

"Kami bersama Ibu Kades serta warga dan lembaga berkoordinasi, berkolaborasi, bagaimana mengaktifkan kembali kawasan UMKM Pecotot yang kami namakan sekarang Pecotot Reborn yang artinya Pecotot itu hidup kembali di Desa Pulau Sejuk," jelas Siswanto.

Di Pecotot Reborn terdapat 12 gerai yang menjual makanan trasional dan bermacam kuliner lainnya serta fasilitas tempat duduk dan tempat bermain anak.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi