Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Muthia Fatika Rachman Lepas Titelnya Sebagai 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia

Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Muthia Fatika Rachman Lepas Titelnya Sebagai 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia
Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Muthia Fatika Rachman Lepas Titelnya Sebagai 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia (Instagram @muthiafrachman)

Analisadaily.com, Jakarta - Muthia Fatika Rachman, penyandang 2nd Runner Up atau juara 3 Miss Universe Indonesia, mundur dari jabatannya. Dengan kata lain, ia memutuskan melepas titelnya sebagai 2nd Runner Up.

Langkah ini diambil sebagai respons atas kasus pelecehan seksual di MUID serta dicabutnya lisensi Miss Universe di Indonesia.

"Mengingat penghentian kemitraan antara Miss Universe Organization dan franchise-nya, ditambah situasi yang bertentangan dengan nilai-nilai saya baik sebagai perempuan maupun sebagai manuisa. Dengan segala hormat saya ingin mengumumkan secara resmi bahwa saya tidak lagi menjadi bagian dari Miss Universe Indonesia 2023 dan akan kembali ke provinsi saya Jawa Barat," tulis Muthia Fatika Rachman, melansir detikcom yang megutip Instagram-nya, Senin (20/8/2023).

Lebih lanjut Muthia mengungkapkan, Miss Universe akan selalu memiliki tempat khusus di hatinya karena telah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya.

Muthia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah mewarnai pengalamannya itu.

"Saya berharap untuk mengembalikan cinta ini dalam bentuk yang lebih besar. Miss Universe dan semua maknanya tetap menjadi impian kecil saya yang berharga. Semoga kita bertemu lagi," pungkas Muthia mengakhiri kalimatnya.

Keputusan Muthia untuk mundur menuai banyak pujian dari netizen, terlebih hal ini diumumkan olehnya di momen HUT ke-78 RI.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi