Alfa Scorpii Gelar Touring Yamaha Classy dan Deklarasi FOCI Chapter Medan

Alfa Scorpii Gelar Touring Yamaha Classy dan Deklarasi FOCI Chapter Medan
Sejumlah rider antusias mengikuti touring Yamaha Classy. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Turut memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini, PT Alfa Scorpii Medan menggelar acara touring Yamaha Classy dan deklarasi Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Chapter Medan, Minggu (20/8) lalu.

“Di hari dan bulan yang spesial untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, maka kami mengajak masyarakat Medan khususnya para wanita meramaikan touring ini dengan kegiatan berkelas bersama produk Classy Yamaha. Seperti kita ketahui, wanita masa kini semakin independent untuk berkendara sepeda motor,” jelas tim promosi PT Alfa Scorpii, Jordan Naibaho dalam pers rilisnya, Rabu (22/08).

Berbagai tampilan motor yang penuh warna dan juga para pengendara yang berpakaian modis menjadi pemandangan yang menghiasi pekarangan dealer resmi Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan. Perjalanan pun dimulai dengan pelepasan rombongan City Touring oleh pihak Yamaha.

Melewati jalanan Medan membuat suasana jalanan menjadi penuh warna-warni. Rombongan Classy Yamaha City Touring pun akhirnya sampai di lokasi tujuan, Plasa Medan Fair. Berbagai rangkaian kegiatan disajikan seperti adanya hiburan dan games yang membuat suasana acara menjadi semakin rame. Tampak para member yang tergabung di acara sangat menikmati seluruh rangkaian acara serta nikmatnya hidangan makan dan minuman.

Jordan Naibaho selaku Area Promotion PT. Alfa Scorpii menceritakan bahwa kegiatan ini merupakan ide dari PT. Alfa Scorpii selaku Main Dealer Yamaha area Medan, Sumut, Riau, dan Aceh untuk meningkatkan brand image dari Yamaha Fazzio dan Grand Filano yang merupakan skutik Yamaha yang memiliki desain yang modis dan klasik namun tetap modern ini.

“Skutik dari Classy Yamaha (Fazzio Hybrid Connected dan Grand Filano Hybrid Connected) memang diperuntukkan buat kalangan masyarakat yang tetap berkendara namun tetap ingin memiliki style yang berbeda dari yang lainnya. Sekaligus kegiatan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama pemilik Classy Yamaha dan juga pihak produsen dan distributor Yamaha,” pungkas Jordan.

Deklarasi FOCI
Kalangan pecinta skutik classy Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di Medan semakin menjamur dan kini telah menjadi trend. Mereka memilih Fazzio Hybrid-Connected karena melihat desainnya yang classy dan juga teknologi Blue Core Hybrid yang disematkan di motor tersebut.

Seiring hal tersebut, kini telah terbentuk komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Chapter Medan yang secara resmi dideklarasikan di Plasa Medan Fair, usai kegiatan touring Kemerdekaan. Berdirinya FOCI Chapter Medan diawali para pengguna Classy Yamaha mengadakan kopdar (kopi darat).

Walau berangkat dari latar belakang yang berbeda dan memiliki kesibukan masing-masing, namun chemistry mereka sudah menyatu karena memiliki satu hobby yang sama didunia otomotif. Keseruan kopdar terus berlanjut hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk perkumpulan mereka menjadi sebuah klub bernama Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Chapter Medan.

“Kopdar ini berawal dari taste yang sama, memilih Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano sebagai tunggangan sehari-hari dalam beraktifitas dan senang membuat content tentang motor kesayangan kita ini, hingga akhirnya kita bertemu di Social Media dan kemudian atur waktu untuk adakan kopdar, agar menambah kekerabatan para pemilik motor Yamaha. Tidak menyangka akhirnya semua setuju untuk membentuk satu komunitas yang dinamakan FOCI Chapter Medan” ujar Ready, salah satu anggota FOCI Chapter Medan.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan tidak hanya diisi dengan sekedar kongkow saja namun para peserta juga berdiskusi dan sharing seputar program dan agenda kegiatan selanjutnya. Dilengkapi juga dengan sharing informasi mengenai perawatan motor Yamaha.

“Kami sangat mengapresiasi atas antusias dan dukungan para pelanggan setia Yamaha, terutama para pengguna Classy Yamaha. Dengan adanya perkumpulan positif seperti ini, semangat Yamaha akan terus bertambah dalam upaya memberikan produk serta pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia Yamaha”, ucap Jordan Naibaho, tim promosi PT Alfa Scorpii.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi