Arist Merdeka Sirait Motivator Penguat Perlindungan Anak

Arist Merdeka Sirait Motivator Penguat Perlindungan Anak
Miska Gewasari bersama Aris Merdeka Sirait saat berkegiatan di Kabupaten Deliserdang (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Rasa duka dan kehilangan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait yang meninggal dunia, Sabtu (26/8) turut dirasakan Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalaian Penduduk serta Keluarga Berencana (P3AP2KB) Deliserdang Miska Gewasari, yang menilai sosok tersebut sebagai motivator dalam penguatan urusan perlindungan anak.

“Bapak Arist adalah sosok yang selalu memotivasi, mendorong dan memberi penguatan kepada saya dalam banyak hal yang saya lakukan dalam tugas melaksanakan urusan perlindungan anak di Kabupaten Deliserdang,” ungkap Miska, Minggu (27/8).

Menurut Miska, selama dirinya diamanahkan pimpinan di jajaran Pemerintahan Kabupaten Deliserdang, khususnya ketika dalam urusan anak, penguatan yang diberikan Arist Merdeka Sirait memberikan pemahaman dalam gerakan perlindungan anak sangat luas dan mendalam.

Banyak saran, masukan, bimbingan dan motivasi yang diberikan membuat dirinya selalu bersemangat ketika berupaya memikirkan serta memberikan hal-hal terbaik untuk kepentingan anak di Deliserdang. Termasuk saat dirinya saat menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan guna mendorong Sekolah Ramah Anak dan sektor lainnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga Besar Dinas P3AP2KB Kabupaten Deliserdang, kami menyampaikan belasungkawa, duka cita yang mendalam atas berpulangnya tokoh perlindungan anak Indonesia Bapak Arist Merdeka Sirait,” ucap Miska.

Miska juga turut mendoakan semoga segala kebaikan dan perjuangan Arist Merdeka Sirait selama hidupnya menjadi ibadah yang akan dibalas tuhan sebagai kebaikan seraya mengapresiasi semua saran, masukan, bimibingan dan motivasinya selama ini.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas ketulusan hati dan perjuangan beliau yang tak pernah lelah untuk anak-anak di Indonesia. Terima kasih Pak Arist. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik kepada Bapak,” tandas Miska.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi