Yamaha MAXI Series Banda Aceh Touring ke Danau Toba

Yamaha MAXI Series Banda Aceh Touring ke Danau Toba
Para peserta touring diabadikan bersama sebelum menuju Danau Toba, Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Alfa Scorpii area Banda Aceh kembali menggelar touring Yamaha MAXI Series, ke objek wisata Danau Toba, Sumatera Utara melalui jalur barat.

Sebanyak 16 peserta dari komunitas Aceh Happy Community diberangkatkan dari Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (11/8) oleh Koordinator Amd area Aceh, Irvan Kurniadi. PT Alfa Scorpii berharap dengan adanya agenda ini menjadi ajang silaturahmi dan dapat mempererat persaudaraan sesama pecinta skutik MAXI.

Koordinator Amd area Aceh, Irvan Kurniadi dalam pers rilisnya, Selasa (29/8) mengatakan, acara ini melibatkan komunitas pengguna Yamaha NMAX dan XMAX ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan dapat mempererat persaudaraan sesama pecinta skutik MAXI.

“Touring Yamaha MAXI series juga bertujuan untuk membangun silahturahmi dengan para pengguna setia MAXI Yamaha. Harapannya acara ini dapat berjalan dengan lancar dan semakin mengkukuhkan ikatan antara para pecinta skutik MAXI,” ungkap Irvan Kurniadi.

Irvan memaparkan, ada perubahan tren di Indonesia saat ini yang mengarah pada pemilihan skutik premium. Seiring pesatnya perkembangan kelas ekonomi menengah, maka terjadi pergeseran keinginan dan kebutuhan akan motor untuk konsumen, khususnya di kelas menengah yang bisa dibilang sudah mencapai kesuksesan.

Makin populernya skutik MAXI mendorong PT Yamaha Inndonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk selalu melakukan inovasi. Dan inovasi terbaru telah melahirkan All New Yamaha NMAX 155 Connected.

Motor MAXI ini merupakan salah satu motor matic keluaran Yamaha yang memiliki fitur cerdas Y-Connect yang dapat menyambungkan sistem di motor ke hp pengguna.

Selain memelihara kekompakan dan mempererat tali persaudaraan, para peserta touring Maxi juga merasakan sensasi memanfaatkan teknologi Y-Connect, yang terpasang pada varian All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected, dan Yamaha XMAX 250 Connected.

Salah seorang peserta, Mansoer, pengguna All New NMAX 155 Connected ABS tidak memungkiri bahwa perjalanannya kali ini cukup menantang. Namun, responsifitas dan tenaga besar yang dimiliki mesin All New NMAX 155 Connected ABS mampu membuatnya terus melaju tanpa ragu.

“Ini merupakan perjalanan touring cukup jauh yang pernah saya lakukan dengan motor All New NMAX, dan bersyukur semuanya berjalan lancar. Saya akui performa NMAX baru ini dasyat, sangat responsif, enak untuk dipakai over taking. Juga ketika keluar masuk tikungan juga momentum tenaga mesin selalu terjaga, jadi riding bisa lincah,” ungkap Mansoer.

Sebagai pecinta touring yang kerap melakukan perjalanan lintas kota ke berbagai daerah, Mansoer mengaku cukup aktif menggunakan motor All New NMAX 155 Connected ABS miliknya. Dan dia sangat dimanjakan dengan sejumlah fitur yang ditanamkan di motor ini.

Mulai dari power outlet yang membuat baterai gadget kami selalu penuh. Lalu bagasi super besar yang bisa memuat tas dan jas hujan serta perlengkapan kamera kami. Serta konektivitas Y-Connect yang membuat kami bisa mendapatkan notifikasi saat ada panggilan masuk ke smartphone.

Sejak pertama kali Mansoer meminang All New NMAX 155 Connected ABS pada Juli 2023 lalu, saat ini kilometer motor tersebut sudah tembus lebih dari 40.000 kilometer. Namun, untuk menjaga performa mesin dan kondisi motor tetap prima agar nyaman dikendarai sehari-hari maupun saat perjalanan jauh, ia berkata kuncinya ada pada perawatan sepeda motor.

Bagi konsumen sepeda motor Yamaha, kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan purna jual (After-sales service) bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Y-Connect.

Karena melalui aplikasi tersebut, terdapat sejumlah fitur layanan yang dapat diakses untuk mencari informasi seputar garansi dan Kartu Servis Gratis KSG, pesan pengingat servis, riwayat servis hingga informasi pencarian dealer, termasuk yang memiliki layanan Service Kunjung Yamaha (SKY).

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi