Nasdem Sumut Siap Menangkan Anies-Cak Imin 1 Putaran

Nasdem Sumut Siap Menangkan Anies-Cak Imin 1 Putaran
Nasdem Sumut Siap Menangkan Anies-Cak Imin 1 Putaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPW Partai Nasdem Sumut menyatakan PKB dan PKS secara sah bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan telah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan Capres-Cawapres.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST menegaskan, pascapendeklarasian yang dilaksanakan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9), Nasdem Sumut akan bergerak cepat untuk menyusun program-program kerja untuk memenangkan pasangan colon presiden ini.

"Salah satu program kerja yang akan dilaksanakan, kami akan meluncurkan program bagaimana pasangan presiden yang diusung ketiga partai ini menang dalam satu putaran di Sumut," ucapnya didampingi Sekretaris, Syarwani, Bendahara, Iqbal Panantuan Simangungsong, Ketua Bappilu, Salman Ginting, di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut, Jalan Prof. HM Yamin, Medan.

Iskandar menjelaskan, keinginan kuat itu didasari karena sistem Pilpres di tanah air melalui 2 putaran. Jika hasil suara tidak melebihi 50 plus 1, maka akan dilaksanakan pemilihan putaran kedua. Namun, Nasdem Sumut tidak menginginkan hal itu terjadi.

"Kami akan berjuang bersama partai koalisi, semua relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat untuk memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muaimin Iskandar satu putaran di Sumut," tegasnya.

Nasdem Sumut bergerak cepat melakukan konsolidasi di tingkat internal. Baik kepada seluruh kader, Caleg dan struktur partai maupun simpatisan. Nasdem Sumut akan melakukan konsolidasi dengan partai koalisi untuk menyusun program-program kerja. Nasdem akan bekerja sama dengan para relawan.

"Dalam waktu dekat ini kami segera melakukan konsolidasi. Jadi, semua tingkatan dan semua kekuatan yang ada akan kami satukan untuk memenangkan pasangan ini satu putaran di Sumut," ucapnya.

Menurut Iskandar, keyakinan Nasdem bahwa pasangan Anies-Cak Imin menang dalam 1 putaran bukan tanpa dasar. Sebab, Nasdem merasakan denyut nadi masyarakat ingin akan perubahan, dan perubahan itu ada pada sosok Anies Baswedan.

Kemudian diperkuat lagi oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, yang diketahui mempunya basis cukup kuat di Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya.

"Kami yakin dengan kerja keras dan semua usaha yang dilakukan, Sumut akan 50 persen plus 1. Mudah-mudahan di daerah lain juga punya keyakinan dan keinginan yang sama untuk memenangkan pasangan ini satu putaran," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi