Hassanudin: Kerjakan Amanah yang Diberikan

Hassanudin: Kerjakan Amanah yang Diberikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memimpin Apel Perdana bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 M (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya penyambutan pada 5 September 2023, yang secara undang-undang, bahwa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 berakhir.

"Saya diamanatkan untuk melanjutkan kekosongan jabatan Gubernur dalam rangka menyiapkan pejabat defenitif sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku," kata Hassanudin saat apel di Lapangan Upacara, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nonor 30 Medan, Rabu (6/9).

Dia menyampaikan telah menerima memori jabatan tertulis dan akan dipelajarinya secara desk audit, sehingga apa yang sudah sesuai aturan agar terus dilanjutkan. Pihaknya akan mengerjakan sesuai amanah yang diberikan dan melanjutkan apa yang sudah baik.

"Saya sudah mendapat laporan dari Pak Sekda dan mengikuti perkembangan situasi. Saya berkeyakinan apapun yang sudah dikerjakan, serta sudah berjalan, tidak ada istilah vacuum of power (kekosongan kekuasaan), saya akan melanjutkan, meneruskan kegiatan-kegiatan yang sangat baik secara berkelanjutan," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar setiap ASN dapat memberikan kontribusi maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya, profesi ini adalah pilihan, dimana di tempatkan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Kita memilih sebagai ASN melalui berbagi jalur, mari kita bekerja bersama, apa yang perlu kita sempurnakan, kita tata bersama-sama," ajaknya.

Disampaikan juga, dirinya dulu pernah berdinas di Kota Medan (Kodam I/BB) dan menjadi mitra Pemprov Sumut. Namun sekarang telah menjadi bagian dari Pemprov Sumut.

“Dulu saya pernah menjadi rekan mitra Bapak/Ibu, namun sekarang bersama-sama menjadi bagian bapak-ibu sekalian. Mari kita bekerja sama, kita lanjutkan apa yang sudah baik. Titip salam hormat kepada keluarga, warga kita semua, mudah-mudahan kita tidak menjadi golongan yang merugi dan berharap apapun yang kita kerjakan hari ini lebih baik dari kemarin, dan apapun rencana kita esok lebih baik dari hari ini, tetap semangat jangan lupa bahagia," ungkapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi