Indonesia Masters 2023, Langkah Tommy Sugiarto Dihentikan Kiran George

Indonesia Masters 2023, Langkah Tommy Sugiarto Dihentikan Kiran George
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat berlaga di semifinal Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9). (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Tommy Sugiarto terhenti di babak semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9). Tunggal putra kelahiran 31 Mei 1988 itu harus mengakui keunggulan wakil India, Kiran George dengan skor 21-23, 21-16, 8-21.

“Pada pertandingan ini fokus saya mengendur saat unggul. Saya kehilangan momentum di gim pertama untuk memenangkan laga. Beruntung di gim kedua bisa menyamakan kedudukan,” kata Tommy.

“Pada gim penentuan permainan saya menurun, saya tidak bisa mengimbangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” sambung Tommy.

Runner up Korea Open 2018 itu enggan menyalahkan kondisi kakinya yang pada pertandingan sebelumnya mengalami masalah. Tommy merasa di turnamen BWF Tour Super 100 ini sudah berjuang semaksimal mungkin kendati langkahnya terhenti di empat besar.

“Sebelumnya saya mengalami masalah di bagian kaki. Saya tidak bisa menyalahkan hal tersebut dan mencoba menyelesaikan pertandingan,” ujar Tommy.

Dengan hasil ini Tommy Sugiarto harus mengakhiri petualangannya pada turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di semifinal. Hasil ini terbilang cukup baik mengingat pada turnamen sebelumnya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 hanya mampu sampai delapan besar.

Pekan lalu tercatat Tommy hanya mampu finis di perempatfinal seusai menyerah dari wakil Indonesia lainnya, Tegar Sulistio dalam kedudukan 5-11.

Adapun untuk Kiran George dengan hasil ini membuat tunggal putra rangking 50 dunia itu melenggang ke partai final BNI Indonesia Masters 2023.

Nantinya pada partai pemungkas, runner up Denmark Masters 2022 itu akan berhadapan dengan wakil Jepang, Koo Takahashi yang di laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Yushi Tanaka dengan skor 21-7, 21-17.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi