Raih Dua Gelar Beruntun, Ester: Motivasi Agar Berprestasi Lebih Baik

Raih Dua Gelar Beruntun, Ester: Motivasi Agar Berprestasi Lebih Baik
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo bersama pelatihnya setelah sukses menjadi juara di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing, Kota Medan, Minggu (10/9) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Rasa senang tidak dapat ditutupi Ester Nurumi Tri Wardoyo setelah memastikan diri jadi juara di turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Dia berhasil mengalahkan tunggal putri Taipei, Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/9).

Sebelumnya dia juga juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023, dan tercatat semifinalis BWF World Junior Championships 2022 ini meraih dua gelar beruntun di Medan.

“Senang rasanya meraih gelar juara beruntun di Medan. Saya berharap gelar juara ini bisa memberikan motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” kata peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu.

Pada pertandingan final turnamen BWF Tour Super 100 itu, Ester mengaku tidak mau terbebani agar bisa bermain lebih lepas dan mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

Runner up Bahrain International Series 2022 itu sempat kesulitan mengatasi tunggal putri rangking 82 dunia tersebut di akhir gim kedua. Beruntung Ester mampu fokus untuk akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Pada pertandingan hari ini saya sempat bernafsu untuk mengakhiri laga dengan cepat saat sudah unggul jauh di gim kedua. Beruntung saya bisa kembali mengambil kontrol pertandingan untuk akhirnya meraih gelar juara kedua di kota Medan,” tambah runner up Bahrain International Challenge 2022 itu.

Terakhir Ester juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub Exist, yang telah membesarkan.

"Terima kasih untuk PB Exist yang telah membina saya dari kecil hingga bisa masuk ke pelatnas dan akhirnya bisa dua kali juara di Medan. Juga terima kasih kepada pelatih, teman-teman, pengurus, dan PP PBSI," pungkas Ester.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi