Ratusan Peserta Antusias Ikuti Ajang Pencarian Bakat X Factor di Medan

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Ajang Pencarian Bakat X Factor di Medan
Ratusan Peserta Antusias Ikuti Ajang Pencarian Bakat X Factor di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan peserta antusias mengikuti audisi X Factor Indonesia 2023 di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam, Kota Medan. Ajang pencarian bakat ini berlangsung selama dua hari, mulai 16-17 September.

Produser X Factor Indonesia 2023, Elfa Fadlurrahman mengatakan, antusias masyarakat Medan sangat bagus dan menarik di hari pertama audisi ini.

“Dalam audisi ini, ternyata Medan itu bagus-bagus untuk suara vokalnya, mereka juga berkarakter,” ujar Elfa Fadlurrahman di lokasi audisi, Sabtu (16/9).

Elfa Fadlurrahman juga menyebut kriteria khusus yang dinilai oleh juri. "Yang penting punya faktor X. Itu sih yang kita cari," ungkap Elfa Fadlurrahman.

Elfa Fadlurrahman juga menyebut tak ada jumlah target peserta dalam audisi X Factor Indonesia 2023 tahun ini. "Kalau kita gak ada harus target berapa. Kalau bisa sih sebanyak-banyaknya, karena pilihan kita kan jadi lebih banyak," terang Elfa Fadlurrahman.

Lebih lanjut, Elfa Fadlurrahman menyampaikan rincian tahapan audisi yang bakal dijalani oleh peserta. Di manam peserta yang lolos akan dibawa ke Jakarta dan bertemu dengan juri utamanya.

"Untuk di sini, mereka ketemu juri lokal dulu, dan juga dari Fremantle,", sebut Elfa Fadlurrahman.

Sementara itu, peserta audisi asal Medan, Nafisah Alayyah mengaku ikut X Factor Indonesia 2023 karena mempunyai motivasi ingin jadi penyanyi terkenal dan banyak idola.

"Ini pertama kalinya ikut audisi X Factor Indonesia, sebelumnya pernah di ajang lain dan sampai audisi ke Jakarta," ujarnya.

Ia juga mengaku sudah melakukan persiapan khusus agar bisa lolos ke tahap selanjutnya. "Aku udah nyiapin lagu-lagu yang cocok sama ciri khas suaraku," sebutnya.

"Saya masih optimis meski peserta lain masing-masing punya keunikan," tutupnya.

Sebagai informasi, Medan merupakan kota ke 5 audisi X Factor Indonesia 2023. Dan kota berikutnya, Bali dan terakhir di Jakarta.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi