HUT PMI ke-78 Tingkat Paluta Sukses, Santuni Anak Yatim dan Penggerak Literasi

HUT PMI ke-78 Tingkat Paluta Sukses, Santuni Anak Yatim dan Penggerak Literasi
HUT PMI ke-78 Tingkat Paluta Sukses, Santuni Anak Yatim dan Penggerak Literasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tingkat Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Tahun 2023 digelar serangkaian kegiatan di Gunungtua dan sekitarnya. Diantaranya edukasi dan penyerahan donasi buku, donor darah secara sukarela dan santunan anak.

Donasi buku diberikan langsung kepada pengelola lopo literasi Timbul Pulungan di Jalan Lintas Gunungtua Batutambun, Kecamatan Padang Bolak, yang mengelola perpustakaan yang terletak di Paluta serta santunan anak yatim di desa Gunungtua Tonga, Minggu (17/9).

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, jajaran PMI Paluta terus berbenah dan tetap eksis sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang besar di Paluta, pasalnya dalam menjalankan tugas selalu berpegang teguh pada 7 prinsip dasar PMI.

Menurutnya PMI Paluta berupaya mengejar ketertinggalannya dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan diantaranya mengikuti temu karya, jumbara tingkat nasional, donor darah, dan aktif menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

"Selamat Hari Ulang Tahun PMI ke-78, semoga PMI Paluta terus berbenah dan berkarya," ucap Tohong diamini pengurus lainnya

Kegiatan tersebut melibatkan Pengurus, KSR, PMR dan relawan yang datang dari berbagai kecamatan se-Paluta.

Pengelola lopo literasi Timbul Pulungan, menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas kunjungan dan penyerahan donasi dari PMI Paluta.

Pihaknya juga memiliki visi misi besar dalam bidang literasi yang dikemas dalam bentuk perpustakaan yang memiliki peran penting dalam pendidikan dan membantu masyarakat.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi