Dukung Digitalisasi Ekosistem Lewat Livin’ Pasar

Dukung Digitalisasi Ekosistem Lewat Livin’ Pasar
Digitalisasi Ekosistem Pasar, Bank Mandiri Gaungkan Program Livin’ Pasar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Mandiri secara aktif terus mendorong inklusi keuangan masyarakat lewat berbagai inisiatif digital. Sejalan dengan itu, bank bersandi saham BMRI ini juga berkomitmen mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi Urban Lokomotif lewat beragam program dukungan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di wilayah perkotaan.

Guna mewujudkannya, Bank Mandiri menggencarkan Program Livin’ Urban yang berfokus untuk menyejahterakan masyarakat melalui berbagai inisiatif digitalisasi pasar bertema Livin’ Pasar yang akan memberikan dampak sosial yang positif. Pemanfaatan ini, turut menjadi bagian komitmen Bank Mandiri untuk mendorong transaksi non tunai sekaligus mendukung peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air.

Melalui transformasi digital yang selaras dengan semangat HUT ke-25 Bank Mandiri yang mengusung tema ‘Menuju Masa Depan’, perseroan berharap dapat terus memberikan solusi transaksi terbaik kepada nasabah.

Seiring dengan itu, Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT Deli Metropolitan dalam menginisiasi Livin’ Pasar untuk mempercepat digitalisasi transaksi di Pasaraya MMTC, Deli Serdang pada Senin (16/10). Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan Direksi PT Deli Metropolitan, Direktur SDM & Kepatuhan Agus Dwi Handaya, bersama dengan Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto.

“Implementasi program ini diharapkan mampu memperluas akseptasi pembayaran digital salah satunya lewat penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) Livin’ Merchant untuk pedagang. Sehingga memberikan dampak positif berupa peningkatan kegiatan transaksi non tunai ke depan, termasuk mendorong pelaku UMKM agar naik kelas,” ujar Lourentius Aris Budiyanto di Pasaraya MMTC.

Lanjutnya, Bank Mandiri menawarkan solusi perbankan yang handal bagi seluruh ekosistem pasar yang terintegrasi mulai dari supplier, distributor, logistik, penjual hingga pembeli. Tak hanya itu, bank berlogo pita emas ini juga mengadakan program Bonus Kupon Belanja untuk pengguna baru Super App Livin’ by Mandiri.

Selain itu, para pedagang yang aktif bertransaksi jual beli menggunakan Livin’ Merchant dapat mengikuti program racing point pedagang. Inisiatif ini memberikan kesempatan bagi penjual untuk mendapatkan sepeda motor dan logam mulia di akhir periode pada 31 Desember 2023. Promo ini diharapkan turut mendorong minat transaksi masyarakat menggunakan channel pembayaran QR di Super App Livin’ by Mandiri.

“Kami berharap dengan adanya digitalisasi pasar ini, transaksi non tunai dapat meningkat sehingga dapat secara langsung mempermudah kebutuhan pembayaran masyarakat dan tentunya turut mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia,” tuturnya.

Lourentius Aris Budiyanto berharap dengan adanya Livin’ Pasar, Bank Mandiri dapat ikut memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu sarana pembayaran non tunai yang dapat diandalkan masyarakat.

“Dengan adanya program Livin’ Pasar, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dan menjadikan Bank Mandiri sebagai Urban Lokomotif untuk kemajuan Indonesia,” paparnya.

Sebagai bentuk partisipasi aktif mendukung pertumbuhan ekonomi ekosistem Pasar di Pasaraya MMTC, pada kesempatan ini secara simbolis Bank Mandiri juga akan menyalurkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Pedagang Pasar Pasaraya MMTC. Diharapkan fasilitas ini dapat menjadi modal untuk mendukung UMKM khususnya para pedagang secara nyata.

Bank Mandiri juga menunjukkan dukungannya kepada kepada Pasaraya MMTC untuk menjaga kondisi kebersihan lingkungan di pasar tersebut melalui pemberian Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam bentuk Bantuan Renovasi Toilet Pasaraya MMTC Blok A & Blok B.

Pada kesempatan ini, Bank Mandiri mengadakan program tebus murah paket sembako seharga Rp 2.500 dengan QR Livin’ by Mandiri. Program ini diharapkan dapat mendukung untuk mewujudkan untuk mewujudkan lingkungan Pasaraya MMTC yang berkah, maju, dan kondusif.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi