IRMAJA Kubahsentang Gelar Maulid Nabi Muhammad

IRMAJA Kubahsentang Gelar Maulid Nabi Muhammad
IRMAJA Kubahsentang Gelar Maulid Nabi Muhammad (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA) Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Senin (16/10) bertempat masjid Jami Dusun II.

Peringatan tersebut juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim kolaborasi IRMAJA Kubahsentang dengan Gerakan Pantailabu Bersedekah turut didukung Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang.

Ketua IRMAJA Kubahsentang, Riffi Rahman mengatakan, selain rutinitas setiap kali ada Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di masjid Jami, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada nabi turut dimeriahkan penampilan salawatan dan nada dakwah adik-adik binaan IRMAJA.

“Untuk acara kali ini, kami menampilkan adik-adik kecil binaan IRMAJA Kubahsentang bersalawat dan menunjukkan kebolehan dengan nada dakwah,” terang Riffi.

Riffi turut mengapresiasi Ketua BKM Amirul Khair yang juga selaku Pembina IRMAJA yang telah membina dan mendukung program-program IRMAJA Kubahsentang, baik keagamaan, sosial bahkan olahraga serta minat anggota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Riffi juga mengapresiasi dukungan seluruh masyarakat, baik moril maupun materil, sehingga kemudahan dalam penyelenggaraannya berjalan lancar dan khidmat sekaligus memohon maaf atas segala ketidaksempurnaan acara tersebut.

“Saya atas nama panitia dan sebagai Ketua IRMJA Kubahsentang meengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan mohon maaf atas segala ketidaknyamanan,” ucapnya.

Kepala Desa Kubahsentang, Ihwan Hidayat, mengapresiasi dan sangat mendukung penuh kegiatan IRMAJA yang dinilai terus aktif dalam berbagai kegiatan. Sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan termasuk PHBI di masjid Jami selalalu dimotori IRMAJA.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi IRMAJA yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan di Desa Kubahsentang ini,” ungkap Hidayat.

Sementara itu Inisiator Gerakan Pantailabu Bersedekah Amirul Khair mengajak umat Islam untuk gemar menyisihkan sebagian rejekinya guna berbagi kepada kaum duafa termasuk anak yatim dalam bentuk apa pun.

“Alhamdulillah, Gerakan Pantailabu Bersedekah yang saya inisiasi sudah berjalan sekira 5 tahun. Desa Kubahsentang termasuk salah satu titik yang rutin menjadi tempat kegiatan,” terangnya.

Sebagai Ketua BKM Jami dan Pembina IRMAJA Kubahsentang, Amirul Khair juga mengajak agar upaya memakmurkan masjid menjadi gaya hidup masyarakat masjid Jami sekitarnya. Sebab, memakmurkan masjid dengan berbagai bentuknya merupakan penghambaan kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirikan penceramah Ustaz Muhammad Garudi yang menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi kunci kebahagiaan dunia juga akhirat.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi