PTPN III Beri Penghargaan ke Pemanen Kelapa Sawit dan Penderes Karet Terbaik

PTPN III Beri Penghargaan ke Pemanen Kelapa Sawit dan Penderes Karet Terbaik
PTPN III Beri Penghargaan ke Pemanen Kelapa Sawit dan Penderes Karet Terbaik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wujud apresiasi perusahaan terhadap kinerja karyawan khususnya karyawan yang berjasa dalam penggalian produksi, PTPN III (Persero) Operasional Medan memberikan penghargaan kepada karyawan pemanen kelapa sawit dan penderes karet terbaik tahun kinerja 2022, di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi Operasional Medan, Senin (16/10).

Kegiatan dihadiri oleh SEVP Operation I, Yudhi Cahyadi, SEVP Operation II Sudarma Bhakti Lessan, SEVP Bussiness Support, Tengku Rinel serta seluruh kepala biro/bagian dan pengawas wilayah, general manajer dan disaksikan juga oleh manajer kebun/unit melalui zoom meeting. Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan pelaksanaan oleh Kepala Bagian Operasional SDM, Zulianto.

“Pelaksanaan pemberian penghargaan ini merupakan pelaksanaan yang kelima kalinya dilakukan sejak 2019. para karyawan terbaik diperoleh dari Bagian Operasional Tanaman melalui distrik setempat dengan karyawan yang terpilih sebanyak 30 orang yang mewakili terbaik I, II dan III di setiap distriknya yang terdiri dari 18 orang pemanen dan 12 orang penderes,” ujar Zulianto.

Bentuk penghargaan yang diberikan berupa uang tunai dengan juara terbaik I mendapat uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- terbaik II sebesar Rp. 4.500.000,- terbaik III sebesar Rp. 4.000.000,-. Dan yang tidak kalah menariknya pemanen dan penderes terbaik juga diberikan Paket Wisata Juara ke Banda Aceh dan Sabang dengan membawa serta istri/pendamping selama 4 hari 3 malam menggunakan transportasi udara (pergi-pulang) yang telah terlaksana pada tanggal 11 hingga 14 Oktober 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan pemberian uang tunai kepada pemanen dan penderes terbaik yang diserahkan langsung oleh SEVP Operation I, Yudhi Cahyadi, SEVP Operation II Sudarma Bhakti Lessan dan SEVP Business Support, Tengku Rinel Selanjutnya salah satu perwakilan dari pemanen dan penderes terbaik, Endrianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan atas apresiasi yang diberikan.

“Kami sangat merasa bangga, bahagia dan terhormat, terlebih diberi kesempatan untuk membawa pendamping masing-masing yaitu istri dalam menerima penghargaan dan berwisata. Sudah merupakan kewajiban kami untuk memberikan yang terbaik bagi Perusahaan, karena disinilah tempat kami mencari nafkah untuk keluarga, sampai anak-anak kami bisa sekolah,” ujar Endrianto.

“Serta selepas dari kegiatan ini, saya mengajak rekan-rekan yang menerima penghargaan ini, mari kita sama-sama menyampaikan pengalaman seru dan berharga ini kepada teman-teman kita lainnya yang ada di lapangan, sampaikan bahwa perusahaan peduli kepada karyawannnya sehingga mereka juga terpacu untuk berprestasi,” tambah Endrianto.

Endrianto merupakan salah satu pemanen kelapa sawit terbaik yang berasal dari Kebun Sei Meranti, Distrik Labuhanbatu I dengan capaian produksi tertinggi sebesar 6,55 Kg/HK.

Di akhir acara SEVP Bussiness Support menyampaikan bimbingan dan arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan sepanjang tahun 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para sang juara beserta istri, saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, terus sebarkan sikap semangat dan menjunjung tinggi budaya AKHLAK. Penghargaan ini pantas secara terus menerus kita berikan sebagai bentuk penghargaan kita atas kinerja untuk memberikan kontribusi terbaik bagi PTPN III (Persero) ini,” ujar Rinel.

“Kepada general manajer dan manajer kebun agar senantiasa diperhatikan orang orang yang memang berprestasi di kebunnya, jangan sampai orang-orang yang berprestasi ini justru menjadi demotivasi karena tidak ada dorongan dari para pimpinannya,” tutup Rinel.

Selesai acara penyerahan penghargaan, para peraih penghargaan juga diberi kesempatan untuk melaksanakan office tour ke ruang kerja Senior Executive Vice President (SEVP), divisi, biro dan bagian.

Kegiatan ini disambut dan didampingi langsung oleh para SEVP dan kepala biro/bagian. Nampak para pemanen dan penderes antusias mengikuti office tour ini dengan berswafoto bersama SEVP di ruang kerja masing-masing.

Wisata Banda Aceh-Sabang

Sebelumnya pada 11 hingga 14 Oktober 2023, para pemanen dan penderes terbaik diberikan Paket Wisata Juara ke Banda Aceh dan Sabang dengan membawa serta istri/pendamping. Selama 4 hari 3 malam peraih penghargaan mengikuti kegiatan wisata dan dibarengi kegiatan character building dan fun games yang dipandu oleh Tim Operasional SDM.

Selama di Sabang para penerima penghargaan di ajak menikmati tempat-tempat wisata terbaik. Mulai dari Dolphin Trip, Snorkeling di Pulau Rubiah, Ujung Karang View hingga ke Kilometer Nol Indonesia. Untuk di Banda Aceh mengunjungi tempat-tempat seperti Musium Tsunami, Kapal PLTD Apung dan ke Masjid Baiturahman.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi