Pj Wali Kota Tebingtinggi Dituding "Bohongi" KONI

Pj Wali Kota Tebingtinggi Dituding
Abdullah Sani Hasibuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Sekretaris Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan, menuding Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi "bohong" untuk membantu dana KONI Tebingtinggi di P APBD Tahun Anggaran 2023.

Kekecewaan tersebut disampaikan, Abdullah Sani Hasibuan, di Sekretariat KONI Kota Tebingtinggi, Jumat (27/10). Menurut Sani Hasibuan, pihaknya merasa kecewa, di mana acapkali dijanjikan Pj Wali Kota Tebingtinggi untuk membantu dana KONI di P-APBD, kenyataannya tidak ada sama sekali.

"Dipastikan dana KONI Kota Tebingtinggi di P-APBD tidak tertampung, karena kata Kadispora defisit. KONI dikorbankan, setelah itu dana induk pun mungkin tidak jelas juga," ucap Abdullah Sani Hasibuan.

Menurut Abdullah Sani Hasibuan, padahal di awal pengajuan dana tersebut sudah dibicarakan langsung. Baik kepada Pj Wali Kota Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi, dan Kadispora untuk mendukung kegiatan Kejurda yang diadakan di akhir tahun ini.

"Kejurda ini penting untuk atlit-atlit Kota Tebingtinggi, dan saat ini mengikuti Pelatda PON. Jadi kita membutuhkan sekali dana P APBD untuk mengirim atlit mengikuti seleksi Pelatda PON, dengan kondisi ini atlit kita terancam degradasi. Atlit yang dipersiapkan dari awal yang berpeluang masuk dalam TC PON juga tidak akan dikirim, karena ketiadaan dana di KONI Tebingtinggi," tegas Abdullah Sani Hasibuan dengan raut muka kecewa.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, saat usai menerima bantuan CSR dari Bank Sumut di Balai Kota menjelaskan, mendukung semuanya. Tapi karena keterbatasan yang ada dan akan dibicarakan dengan Disporapar.

"Namanya Pelatda itu berarti provinsi ya, tentu provinsi akan bergerak juga sama-sama dengan kita. Cabang-cabang olahraga itu kita komunikasi juga, tolong dibantu karena kalau mengandalkan Pemko Tebingtinggi kita sama-sama tau keadaannya saat ini," singkatnya.

Saat itu di tempat yang sama, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi, Kamlan Mursyid juga menegaskan akan segera komunikasikan sama Kadisporapar, dan berapa sebenarnya nilai anggarannya. Pihaknya juga akan komunikasikan dengan bagian anggaran, apakah benar tidak ditampung atau bagaimana.

"Kita lihat dulu lah, karena saya pun belum tau bagaimana penganggaran itu. Karena kita menunggu turun evaluasi dulu, ada enggak peluang dievaluasi itu. Nanti, akan kita bicarakan dulu," papar Pj Sekda Kota Tebingtinggi.

KONI Tebingtinggi sangat berharap kepada Pemko Tebingtinggi untuk segera merealisasikan anggaran KONI untuk atlit mengikuti Pelatda PON dan atlit yang berpeluang masuk TC PON.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi