KPU Batubara Tetapkan 427 Daftar Calon Tetap

KPU Batubara Tetapkan 427 Daftar Calon Tetap
Pelaksana Tugas Ketua KPU Batubara, Erwin pasca pleno penetapan DCT diruang Rapat Kantor KPU Batubara, Sabtu (4/11). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batubara, yang terdiri dari 427 calon dengan komposisi 161 perempuan dan 266 laki-laki.

"Hari ini kita sudah tetapkan hasil rekapitulasi yang sesuai dengan Peraturan KPU No 3 Tahun 2022 Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dan PKPU Nomor 10 Tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab/Kota dan Keputusan KPU Nomor 996 Tahun 2023,” kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Batubara, Erwin pasca pleno penetapan DCT diruang Rapat Kantor KPU Batubara, Sabtu (4/11).

Selanjutnya, pengumuman DCT akan dilakukan pada 4 November 2023 di media cetak, radio dan di website dan media sosial resmi KPU Kabupaten Batubara.

“Nah, untuk tahap selanjutnya tentunya kita memerlukan pengumuman DCT agar masyarakat menjadi tahu, siapa nantinya Calon Legeslatif yang akan berkontestasi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang," tutupnya.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi