Bram Derisco Sosok Caketum HIPMI Labuhanbatu Penuh Talenta

Bram Derisco Sosok Caketum HIPMI Labuhanbatu Penuh Talenta
Bram Derisco Sosok Caketum HIPMI Labuhanbatu Penuh Talenta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Punya visi berupaya sepenuh tenaga dan hatinya memperkuat peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai pemicu tumbuh kembang pengusaha muda untuk pembangunan ekonomi Labuhanbatu.

Hal ini menjadi hal utama memotivasi sosok Bram Derisco Purba, ST untuk maju sebagai calon Ketua Umum (CAKETUM) Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Labuhanbatu periode 2023-2026.

Seperti diketahui, HIPMI Labuhanbatu akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V. Sebanyak 2 nama kader yang saat ini tercatat sebagai pengurus maju meramaikan kontestasi pemilihan calon Ketua Umum (Caketum).

Setelah mengikuti serangkaian proses, Bram Derisco berhasil maju sebagai salah satu diantara Caketum. Dan memiliki nomor urut 01. Pada sesi mengikuti Debat Kandidat, sebagai rangkaian dari Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-V, Bram Derisco hadir mengenakan jaket motif batik merah. Tampil mengusung motto Kolaborasi Maju dan hastag #HIPMIBRADERS.

Pada kesempatan itu, Caketum 01 Bram Derisco Purba, ST memaparkan visi upaya memperkuat peran HIPMI sebagai pemicu tumbuh kembang usaha muda untuk pembangunan ekonomi Labuhanbatu.

Sedangkan misi untuk mewujudkan BPC HIPMI Labuhanbatu sebagai organisasi profesional mandiri. Baik organisasi dan perseorangan. Meningkatkan nilai tambah anggota HIPMI serta persentase wirausahawan baru untuk menghasilkan regenerasi yang kompeten dengan memperluas jaringan bisnis. Baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

"Memperkuat peran BPC HIPMI Labuhanbatu sebagai mitra strategis Pemkab Labuhanbatu dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan mendorong terciptanya peraturan daerah yang berpihak kepada pengusaha pemula. Menanamkan rasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap organisasi pada setiap kader HIPMI agar tercipta kolaborasi dan terwujudnya masa keemasan HIPMI," papar pria kelahiran 20 Desember 1984 itu, Selasa (14/11), yang juga berpengalaman menggeluti berbagai bidang usaha baik di sektor UMKM, jasa, bursa efek hingga konstruksi selama lebih dari 20 tahun yang dimulai sejak bangku sekolah.

Untuk mewujudkan visi dan misi itu, sosok pria penuh talenta sebagai pendiri UKM PhotoST STT TELKOM (2005), Pendiri Forum Fotografi Kampus Bandung (2006), pernah menjadi Ketua Bidang Seni Budaya Genia Nasional (2006) dan eks Ketua Forum Budaya Saung Bandung (2009-2011) itu punya strategi-khusus.

Diantaranya, akan menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru yang berkualitas. Mendorong kerjasama dengan perbankan dalam Aspek permodalan. Meningkatkan kolaborasi antar kader HIPMI Labuhanbatu agar terciptanya ide kreatif baru yang bisa bersaing secara nasional.

"Juga memperluas skala produksivitas usaha anggota HIPMI agar terjadi transformasi dari mikro menjadi makro," ujar mantan Kabid Pelatihan APLR Labuhanbatu (2013-2017) itu.

Bram Derisco yang pernah menjadi Kabid Penyuluhan Anti Narkoba Granat (2018-2020) dan pengalaman sebagai Bendahara Klub Perbakin Gaja Dompak (2020-2023) itu punya aksi nyata untuk pengembangan visi misinya. Diantaranya, akan melahirkan 100 kader HIPMI baru di Labuhanbatu. Menciptakan dan mengembangkan Badan Otonom baru di Labuhanbatu. Seperti HIPMI Perguruan Tinggi, HIPMI Kecamatan, Startup dan UMKM binaan HIPMI.

"Akan melaksanakan HIPMI EXPO bagi kader-kader HIPMI sebagai tangga naik kelas UMKM dan startup. berkolaborasi dengan pemerintah, institusi pendidikan," jelas sosok yang masih aktif sebagai Sekretaris Umum HIPMI Labuhanbatu (2020-2023) ini.

Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Labuhanbatu (2023-2026) ini punya rencana mengadakan forum diskusi internal seluruh kader BPC HIPMI Labuhanbatu. Mengadakan forum bisnis secara rutin bersama para stakeholder. Melaksanakan silaturahmi bersama senior-senior pengusaha di kabupaten Labuhanbatu.

"Melaksanakan gathering sesama kader HIPMI Labuhanbatu untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Menciptakan iklim komunikasi yang baik dengan mengedepankan nilai-nilai persahabatan dan kekeluargaan," tandas Bram yang optimis akan unggul dalam pemilihan Caketum 25 Nopember 2023 mendatang.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi