Lions Clubs International Distrik 307 A2 Indonesia Bangun Monumen di Wisata Alam Geosite Sipinsur

Lions Clubs International Distrik 307 A2 Indonesia Bangun Monumen di Wisata Alam Geosite Sipinsur
Lions Clubs International Distrik 307 A2 Indonesia Bangun Monumen di Wisata Alam Geosite Sipinsur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Lions Clubs International District 307 A2 Indonesia mengunjungi wilayah Kabupaten Humbahas dan membangun Monumen Lions di wisata alam Geosite Sipinsur yang berada di Desa Pearung Kecamatan Paranginan, Sabtu (11/11).

Gubernur Distrik 307 A2, Darma Sakti mengatakan, suatu kehormatan tersendiri buat Lions Clubs karena bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam acara pengabdian. Wujud nyata pengabdian itu, Lions Clubs membangun sekaligus meresmikan legacy project Monumen Lions bentuk singa di kawasan wisata Sipinsur. Monumen ini bisa dijadikan sebagai spot foto bagi pengunjung.

“Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan monumen ini sebagai salah satu daya tarik pengunjung. Sipinsur ini akan kami promosikan, Semoga monumen ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Darma Sakti.

Selain mendirikan monumen, Lions Clubs yang dihadiri sekira 200 orang juga memberikan bantuan tong sampah
Selain mendirikan monumen, Lions Clubs yang dihadiri sekira 200 orang juga memberikan bantuan tong sampah, pengecatan kursi taman di kawasan wisata Sipinsur, dan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan hidup.

Dalam sambutannya Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE l, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Lions Clubs untuk daerah Humbahas terkhusus di objek wisata Sipinsur. Pariwisata Danau Toba sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai satu satu tujuan wisata super prioritas di Indonesia.

Danau Toba punya keunggulan tersendiri sebagai tujuan wisata termasuk pertanian dan UMKMnya, Selain pariwisata, Humbang Hasundutan sudah terkenal dengan penghasil kopi dan jagung.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap Lions Clubs dapat bersinergi dengan Pemerintah Humbahas dalam melaksanakan program-programnya. Dalam rangka peningkatan pelayanan sebagai pengabdian kepada masyarakat. Semoga kedepan Lions Clubs semakin jaya untuk kepentingan masyarakat,” harap Bupati Humbahas.

Secara simbolis, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dan Gubernur Distrik 307 A2 Darma Sakti menanam pohon pinus sebagai bukti ikut melestarikan lingkungan hidup
Secara simbolis, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dan Gubernur Distrik 307 A2 Darma Sakti menanam pohon pinus sebagai bukti ikut melestarikan lingkungan hidup.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jakkon H Marbun SE mengatakan, sebelumnya, kehadiran rombongan Lions Clubs ini disambut dengan tari-tarian dari Sanggar Seni Maduma dan melakukan Rapat Kabinet ke 2 di Hotel Ayola Doloksanggul, selanjutnya akan mengunjungi beberapa daerah wisata di sekitaran Humbahas.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian monumen tersebut pejabat pemerintah setempat antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kominfo, Camat Paranginan, dan dari Lions Club International antara lain Global Action Team CA7 Leader PID Juswan Tjoe, Global Action Team Area Leader PDG Jessica Budiman, LCIF Area Leader PDG Syafii Salim, Ketua Dewan Gubernur MD307 Ferry Yonawan Foeh, GMT MDC PDG Rudy Lianto, IPDG Maria Simamora, Para PDG, FVDG Djoni Ang, SVDG Suleiman, Sekab Jacob Lie, Benkab Fuad Halimoen, Para District Coordinator, Para Ketua Wilayah, Para Ketua Daerah, Para President Club, Para Fellow Lions, dan masyarakat setempat.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi