Pulkam, Hamsiruddin Siregar Menyapa Masyarakat dengan ‘Marpoken’

Pulkam, Hamsiruddin Siregar Menyapa Masyarakat dengan ‘Marpoken’
Pulkam, Hamsiruddin Siregar Menyapa Masyarakat dengan ‘Marpoken’ (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Tokoh masyarakat Padanglawas Utara (Paluta) tingkat Nasional, Hamsiruddin Siregar atau akrab disapa Hamsir RCM, pulang kampung (pulkam) ke tanah kelahiran sekaligus menyapa masyarakat dengan cara ‘marpoken’ (pekan/pajak).

"Ini cara efektif bersilaturahmi dan menyapa masyarakat ke pasar atau poken (pekan)" kata Hamsir saat berkunjung ke Poken Selasa, Selasa (21/11).

Kenapa tertarik marpoken, karena di tempat ini dari segala penjuru desa-desa yang ada di Paluta datang ke pokan ini, otomatis kaum famili mudah dijumpai, sambung pengusaha sukses bidang properti di daerah Ibu Kota Jakarta ini.

"Selain marpoken, juga ini kita melihat harga-harga bahan pokok masyarakat serta keluhan masyarakat dapat kita serap di poken ini. Di samping itu, marpoken ini menapak tilas kehidupan saya waktu kecil. Sebab waktu saya kecil, kalau diajak orang tua marpoken suatu kebanggaan, maka saya pulkam kali ini menapak tilas sambil menyapa masyarakat dan membeli kebutuhan pokok," terang Hamsir yang dikenal kalangan masyarakat ParPaluta di Jakarta kuat sosialnya.

"Terkenang di masa silam, poken sesuatu yang sangat menyenangkan. Dan hingga kini poken pusat kegiatan perekonomian warga desa di Paluta. Karena itu saya memiliki obsesi besar menggairahkan perekonomian daerah Paluta," terang Ketua Umum DPP ParPaluta ini.

Seorang penjual sayur di Poken Selasa yang melihat kedatangan Hamsir, yang juga Presiden Direktur PT RCM Grup ini, mengaku bangga.

"Ondo rupa si RCM i, saleleng on guarna sajo dibege rupana ramah orangnya (Ini rupanya orangnya RCM, selama ini namanya sudah dikenal, rupanya ramah orangnya," kata seorang ibu penjual di Poken Selasa tersebut.

Kedatangan Hamsiruddin di Poken Selasa, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta, ini mendapat perhatian para penjual dan pedagang sekitarnya. Sambil bersendau gurau, Hamsiruddin juga sempat membeli kebutuhan pokok dan lainnya dari pedagang di poken tersebut.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi