Wajudkan Pemilu Damai, Polres Palas Gelar FGD

Wajudkan Pemilu Damai, Polres Palas Gelar FGD
Pelaksanaan FGD dalam menjaga Pemilu Damai di Padanglawas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang damai, Polres Padanglawas (Palas) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Rumah Kebangsaan Dalam Rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Sabtu (25/11).

FGD Rumah Kebangsaan Dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban digelar di aula Hotel Almarwah Sibuhuan yang dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan

Hadir para tokoh masyarakat, tokoh adat, NU, Muhammadiyah, Alwasliyah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK), Bawaslu, Kesbang Linmas, serta camat.

Selanjutnya hadir perwira jajaran Polres Palas, seperti Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Intelkam, AKP Sahala Harahap, SH, dan Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung, SH, MH.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika, SIK diwakili Wakpolres Kompol. Sugianto menyampaikan, bahwa Pemilu berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil).

Dimana pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat ikut serta menjaga kedamaian dalam pemilu. " Maka kegiatan FGD ini diharap tidak hanya menjadi acara seremonial saja," kata Waka Polres.

Tetapi menjadi langkah konkrit untuk sama – sama menjaga kondusifitas kamtibmas pada setiap tahapan pemilu. Dan para peserta dapat menjadi pelopor pemilu damai di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu marilah kita menyampaikan pesan kamtibmas, jadilah pemilih yang cerdas, boleh beda pilihan tapi jangan ribut dan tetap jaga situasi kamtibmas yang kondusif

Masyarakat damai saja, boleh menyuarakan siapa calonnya, tapi jangan sampai berantam.

"Karena siapapun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan pilihan, " ucap Waka Polres

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi