Peringatan HUT Pramuka Kwarcab Langkat Dirangkaikan Dengan Pemberian Penghargaan

Peringatan HUT Pramuka Kwarcab Langkat Dirangkaikan Dengan Pemberian Penghargaan
Sekdakab Langkat Amril, memberikan penghargaan memberikan tanda penghargaaan Satya Lencana Panca Warsa, di lapangan Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Langkat Jalan Pattimura Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kamis, (30/11). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sekdakab Langkat Amril, bertindak sebagai pembina upacara HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023 Kwartir Cabang Langkat, di lapangan Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Langkat Jalan Pattimura Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Amril, membacakan pidato tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 semoga gerakan Pramuka semakin jaya dan semakin sukses.

" Tahun ini juga akan diselenggarakan sejumlah Kegiatan nasional diantaranya Raimuna nasional, perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat nasional, musyawarah Pramuka Penegak dan pandega putra-putri nasional serta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Banda Aceh, untuk itu mari kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut," ujar Amril, Kamis, (30/11).

Amril juga berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut khususnya terkait Muspanitra dan Munas gerakan Pramuka.

" Saya berharap agar Kwartir daerah tidak sekedar memperhatikan soal pemilihan ketua dkn dan ketua Kwarnas saja melainkan juga ikut membahas rencana strategis rencana kerja dan program kerja gerakan Pramuka untuk 5 tahun ke depan," ungkapnya.

Pemilihan ketua DKN dan ketua Kwarnas, sambungnya, jangan dijadikan ajang seperti pemilihan dalam kaitan politik praktis justru hendaknya tetap mengutamakan persahabatan dan persaudaraan sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Trisatya dan dasar darma Pramuka. Ingat bahwa kita Sesungguhnya semua adalah bersaudara.

Terima kasih kepada bapak Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis bimbingan nasional dan Wakil Ketua Majelis bimbingan Nasional Gerakan Pramuka para menteri Kabinet Indonesia maju, Panglima TNI , Kapolri Semua pejabat negara, di tingkat pusat para gubernur, Walikota ,Bupati dan Camat sebagai Ketua Majelis pembimbing daerah majelis pembimbing cabang dan majelis pembimbing ranting.

Para Pembina Gugus Depan di mana saja dan semua pihak yang telah turut serta membantu mengembangkan gerakan pramuka dapat lebih baik dan maju.

" Saya tak lupa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam gerakan Pramuka serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan gerakan Pramuka yang kita cintai bersama," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kwarda Sumatra Utara memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah daerah Kabupaten Langkat, sebagai pendukung kegiatan Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara ke VIII Tahun 2023, kepada Kabag Umum Setda Langkat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR dan Kalak BPBD.

Kwarda Sumatera Utara di ulang tahun ke 62 Tahun Gerakan Pramuka ini juga memberikan tanda penghargaaan Satya Lencana Panca Warsa kepada Miswan dan Hafidatul Husnah Siregar.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi