BRI Lubukpakam Dorong Pertumbuhan UMKM Berbasis Digitalisasi

BRI Lubukpakam Dorong Pertumbuhan UMKM Berbasis Digitalisasi
Branch Manager BRI Lubukpakam M Maltha Agustira didampingi Manager Bidang Mikro Ricardo Palti Siahaan (kiri), mengunjungi stand bazar UMKM binaan dan menunjukkan sejumlah produk yang dikembangkan (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Pihak managemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI-tbk) Branch Office BRI Lubukpakam serius dalam mendorong pertumbuhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Keseriusan itu tidak dalam bentuk dukungan pembiayaan saja, tapi juga edukasi fasilitasi pemanfaatan berbasis digitaliasi dan program lainnya.

Hal itu dikatakan Branch Manager BRI Lubukpakam Muhammad Maltha Agustira saat meninjau stand UMKM binaan BRI Lubukpakam, rangkaian dari kegiatan Undian Panen Hadiah Simpedes semester I 2023, Sabtu (12/2) di halamanan kantor Jalan Besar Medan-Lubukpakam, Kota Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Di era teknologi digitaliasi yang terus semakin canggih menjadi alternatif tidak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan dalam pengembangan UMKM. Karena itu, BRI terus meluncurkan program-program berbasis digitalisasi yang dapat memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Jaringan luas dan produk digital yang dimiliki BRI sudah siap untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM. Aplikasi BRImo menjadi salah satu jaringan digital disiapkan BRI untuk nasabah khususnya pelaku UMKM yang bisa bertransaksi secara mudah dan cepat dimana serta kapan saja.

“Aplikasi BRImo merupakan kesiapan digital yang kita siapkan untuk memudahkan bagi mereka (pelaku UMKM) untuk bertransaksi,” papar Maltha.

Kemudahan dan efisiensi bertransaksi menggunakan apliksi BRImo sudah bisa dimanfaatkan melalui smartphone termasuk ramah terhadap pengguna smartphone yang baru menggunakan karena sangat simple.

“Jaringan BRI sudah sangat memadai,” jelas Maltha sembari menambahkan bahwa BRI juga memiliki kantor layanan, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Agen BRIlink yang tersebar di wilayah kerja Branch Office Lubukpakam sehingga nasabah termasuk pelaku UMKM sangat dimudahkan.

Saat ini Branch Office BRI Lubukpakam membina 5.200-an pelaku UMKM yang dieduksi untuk mengembangkan usaha mereka berbasis digitaliasi selain mendapatkan layanan pinjaman pembiayaan. Proses layanan juga didukung 12 kantor unit, 3 kantor cabang pembantu, 2 kantor teras dan 1 kantor kas bertempat Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu.

Kemudahan layanan juga didukung 26 unit mesin ATM dan 34 unit mesin Cash Recycling Machine (CRM) yang berfungsi untuk setor tarik tunai serta 157 agen BRIlink tersebar di wilayah kerja Branch Office BRI Lubukpakam.

Dan bagi nasabah BRI termasuk para pelaku UMKM juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari program-program yang diluncurkan BRI termasuk Undian Panen Hadiah Simpedes semester I 2023 dengan hadiah utama 1 satu unit mobil, 10 unit sepeda motor dan puluhan hadiah barang elektronik menarik

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi