Dolly Pasaribu: Acara Pasombu Lungun Bukti Marga Pasaribu Kompak

Dolly Pasaribu: Acara Pasombu Lungun Bukti Marga Pasaribu Kompak
Acara Pasombu Lungun Bukti Marga Pasaribu Kompak. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola Timur - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menilai, acara Pasombu Lungun Parsadaan Marga Pasaribu Boru-Bere merupakan wujud nyata kompaknya Marga Pasaribu.

"Acara Pasombu Lungun ini bukti kita kompak satu sama lain, ibarat satu keluarga besar di Tapsel," ujarnya saat menghadiri acara "Pasombu Lungun" di Dusun Maragordong, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Minggu (3/12).

Dolly berharap, kekompakan yang hangat ini, dapat menjadikan kita lebih semangat lagi untuk melanjutkan pembangunan Tapsel yang lebih baik ke depan.

"Kegiatan membesarkan Parsadaan ini tak lain untuk melanjutkan apa yang sudah dimulai Almarhum Panusunan Pasaribu, ketika beliau menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah tahun 1995 silam," ungkapnya.

Disebutkannya, setiap ada undangan pengajian Parsadaan Pasaribu Muslim, almarhum selalu mengupayakan hadir, termasuk, beliau yang mempersatukan Komunitas Hatabosi yang baru-baru ini membawa Tapsel menjadi Kabupaten Terbaik se-Indonesia dalam ajang I-SIM SDG's Action Award 2023.

"Apalagi almarhum pernah berpesan, untuk selalu memperhatikan saudara-saudara semarga dalam Parsadaan Pasaribu Boru-Bere, " ujarnya.

Ketua Panitia Parubahan Pasaribu melaporkan, "Pasombu Lungun Parsadaan Pasaribu Boru-Bere se-Tapsel dan Kota P.Sidimpuan" merupakan acara temu ramah sesama marga Pasaribu, juga Mora dan Anak Boru.

"Pandemi yang melanda kita semua, tentu menghalangi kita untuk berkegiatan, namun sekarang disinilah waktunya kita temu ramah yang dalam mempererat silaturahmi di lingkungan Marga Pasaribu meliputi Kahanggi, Mora, dan Anak Boru ini," terangnya.

Ditambahkannya, keberlangsungan acara itu tak lain dan tak bukan adalah berkat semua dukungan dari Marga Pasaribu di Tapsel-Padangsidimpuan dan perantauan.

"Terima kasih atas dukungan Adinda Dolly Pasaribu, begitu juga dengan dukungan marga Pasaribu yang berada di perantauan yang tetap kompak sehingga acara ini berjalan sukses, " ucapnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu dan para tokoh Marga Pasaribu se-Kecamatan Tapsel dan Kota P. Sidimpuan.


(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi