Penilaian Re-Akreditasi Sebagai Upaya Tingkatan Mutu dan Kinerja Puskesmas

Penilaian Re-Akreditasi Sebagai Upaya Tingkatan Mutu dan Kinerja Puskesmas
Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Sugianto (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Sugianto, menghadiri kegiatan Penilaian Re-Akreditasi di UPTD Puskesmas Kebun Lada di Aula Puskesmas kebun Lada, Rabu (6/12).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen risiko.

Re-Akreditasi Puskesmas Kebun Lada ini dilaksanakan pada tanggal 2, 5 dan 6 Desember 2023 dengan dihadiri Tim Surveyor dr. Ronnie Juliandri dan Susilawati.

Dalam arahannya Sugianto menyampaikan, Kota Binjai terdiri dari 5 Kecamatan tetapi hanya terdapat 8 Puskesmas, dan dalam waktu dekat akan menambah perluasan kembali.

"Kami dari Dinas Kesehatan tentunya berkomitmen dalam hal pemenuhan terhadap pelayanan kesehatan. Dinas Kesehatan akan siap memenuhi semua saran yang disampaikan oleh Tim Surveyor," ucap Sugianto.

Melalui momentum ini, diharapkan Puskesmas Kebun Lada terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan sehingga akan mendapatkan strata paripurna.

"Terima kasih kepada Tim Surveyor yang sudah memberikan dukungan kepada kami sehingga nantinya dapat menjadi Puskesmas yang kita harapkan," ucapnya.

Turut hadir Kepala Puskemas Kebun Lada, Ramla Sitepu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Ny. Ade Irma Irwansyah Nasution, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, dan para peserta.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi