Dorong UMKM Naik Kelas, Plaza Medan Fair Hadirkan Food Court UMKM

Dorong UMKM Naik Kelas, Plaza Medan Fair Hadirkan Food Court UMKM
Food Court UMKM yang diberinama Pojok UMKM di lantai 4 Plaza Medan Fair (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Lippo Mall Indonesia (LMI) untuk memberikan wadah dan bentuk kerja sama yang berkelanjutan dengan pelaku UMKM, Plaza Medan Fair, membuka Food Court UMKM yang diberinama Pojok UMKM.

Berlokasi di lantai 4 Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, sengan luas lokasi lebih dari 300 M2, termasuk untuk ruang duduk pengunjung, stand yang mengisi Pojok UMKM ada lebih dari 12.

Stand UMKM meyediakan makanan dan minuman dengan dominasi jenis makanan Indonesia. Beroperasi mulai 12 Desember 2023, Food Court UMKM Plaza Medan Fair menyedikan variasi mulai dari makanan dan minuman khas tradisional seperti pecal, air tebu, olahan mangga, bakso, nasi ayam penyet.

Juga ada makanan ala jajanan Asia seperti takoyaki, dimsum, nasi yakiniku, sate taican, mochi yang lebih kita kenal juga dengan istilah street food. Deretan makanan lain yang dapat dinikmati pengunjung antara lain adalah B3Drink, Batavia Food, HR Food, Kedai Indy, Chicken Gunting, Dimsum, Lil Croffle, Manggo Mom’s, Mecel Kuy, Mochi Talk, Sintebu, Takoyafis, dan Warung Mamak.

“Selain sebagai upaya menumbuhkan usaha UMKM, hadirnya Food Court UMKM ini diharapkan dapat memberi pilihan yang lebih beragam bagi pengunjung dengan harga yang terjangkau, dengan suasana yang lebih nyaman,” kata Marketing Communication Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu, Jumat (15/12).

Dijelaskannya, selain untuk membantu menggerakan perekonomian rakyat, pembukaan Food Court UMKM di Plaza Medan Fair ini juga sebagai wujud komitmen untuk mendorong pengembangan UMKM Naik Kelas seperti yang diharapkan pemerintah.

“Dengan membuka stand mereka di mal sudah menjadi satu indikator bahwa mereka sudah naik kelas. Kami juga menyarankan setiap stand penjualan menggunakan QRIS untuk memudahkan pengunjung melakukan transaksi. Dengan hadirnya mereka di mal, kami berharapkan dapat meningkatkan pendapatan bisnis mereka lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” Leny menuturkan.

Diungkapkan Lenny, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada UMKM untuk katagori makanan dan minuman untuk dapat bergabung, karena masih adanya lokasi yang tersedia dan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi UMKM untuk berjualan.

“Plaza Medan Fair menyediakan sarana dan prasana bagi pengunjung untuk dapat berbelanja di sini dengan suasana yang lebih nyaman,” pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi