Mini Bus Terjungkal ke Areal Persawahan, Sopir dan 6 Penumpang Luka-luka

Mini Bus Terjungkal ke Areal Persawahan, Sopir dan 6 Penumpang Luka-luka
Mini Bus Terjungkal ke Areal Persawahan, Sopir dan 6 Penumpang Luka-luka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Mini bus BB1093 XA trayek 01 jurusan Tarutung-Pancurnapitu terjungkal dan terbalik ke areal persawahan di Jalan Lintas Tarutung-Pahae KM 5-6, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (19/12).

Peristiwa itu mengakibatkan sopir dan 6 orang penumpang mengalami luka-luka. Sedangkan mini bus dalam kondisi ringsek.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kasatlantas Polres Taput) AKP Dahnial Saragih mengatakan, terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) bermula ketika mini bus yang dikemudikan Janter Francisco Tarihoran (23) datang melaju dari arah Tarutung menuju Pahae.

"Saat itu mini bus mengangkut sebanyak 11 orang penumpang," ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam perjalanan dari Tarutung menuju Pancurnapitu, diduga mini bus melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati. Akibatnya di tengah mini bus diduga mengalami slip ke beram jalan sebelah kiri.

"Setelah bus mengalami slip ke sebelah kiri, sopir kemudian banting setir ke kanan arah tujuannya namun hal ini diduga membuat bus tidak terkendali sehingga langsung terjun dan terbalik ke tengah sawah," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, sopir dan 6 orang penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

"Adapun sopir dan 6 orang penumlang yang mengalami luka yakni JFT (23), RRS (15), RH (16), TH (16), BNH (15), IST (17), dan ASS (15)," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan di lokasi untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya Lakalantas.

"Sedangkan mini bus saat ini sudah diamankan di unit laka sebagai barang bukti," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi