138 ASN Langkat Dilantik

138 ASN Langkat Dilantik
138 ASN Langkat Dilantik (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sekdakab Langkat Amril, melakukan pengukuhan, pengangkatan dan mengambil sumpah 138 ASN Pemkab Langkat yakni jabatan Administrator (Eselon lll), Pengawas (Eselon lV), Kepala UPT Puskesmas dan Fungsional, di ruang pola, kantor bupati, Kelurahan Kwala Bingai Kabupaten Langkat.

Amril, saat menyanyikan pidato tertulis Plt.Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan Pemerintah Kabupaten Langkat sebagai sebuah organisasi harus senantiasa bergerak dinamis untuk memenuhi ketentuan peraturan yang ada sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

Pengisian terhadap jabatan yang lowong menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan sebagai wujud kesiapan pemerintah dalam mengemban tugas pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik dan dikukuhkan, Saya instruksikan untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sadari bahwa jabatan adalah amanah dan menyia-nyiakannya bagian dari khianat," ujar Amril, Kamis (21/12).

Seluruh pekerjaan, sambung Amril, akan dimintai pertanggungjawaban tidak saja di dunia akan tetapi juga di akhirat oleh karenanya jadikan amanah yang diemban sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan kemajuan dan kemanfaatan baik bagi pemerintah Kabupaten Langkat maupun lebih khusus daripada itu untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Bagi saya waktu tugas akan berakhir pada tahun ini tapi ingat bagi saudara-saudara aparatur sipil negara tugas dan tanggung jawab akan tetap melekat selama kepercayaan diberikan," pungkas Amril.

Bahkan Amril juga berharap seluruhnya menjadi insan pribadi yang memiliki nurani dalam bertugas mengedepankan moralitas dalam setiap pengambilan kebijakan serta mampu menjadi tauladan di lingkungan tempat tugas masing-masing.

"Mudah-mudahan amanah hari ini tidak menjadi beban kelak di kemudian hari yang justru menjadi penyesalan akibat permasalahan dengan hukum, ingatlah ungkapan bijak menyatakan bahwa kejujuran tidak akan melukai siapapun dan hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan seseorang kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan kepada surga," pungkas Sekdakab Langkat.

Jabatan Administrator (Eselon lll), Pengawas (Eselon IV) dan Jabatan Pelaksana sebanyak 116 orang diantaranya yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Langkat, Muhammad Suhaimi,Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Langkat Indri Nugraheni, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Langkat Wahyudiharto, Camat Batang Sarangan Robby Rezeki, Camat Stabat Bambang Eko Winarto, Camat Padang Tualang Muhammad Izwanda, Camat Sawit Seberang Anoman dan Camat Sei Lepan Thomas Sitepu.

Selanjutnya Kepala UPT Puskesmas sebanyak 20 diantaranya Kepala UPT Puskesmas Stabat Kecamatan Stabat Erlina, Kepala UPT Puskesmas Sambirejo Kecamatan Binjai, Dahlia, Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Susu, Zuprizal, Kepala UPT Puskesmas Sawit Seberang, M.Yusuf dan Kepala UPT Puskesmas Secanggang Yusmalinda.

Kemudian jabatan Fungsional sebanyak 2 orang yakni Megatrisna jabatan baru Apoteker Ahli Muda pada UPT Instansi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan M.F.Syawaludin Harahap, jabatan baru Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa jenjang Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Langkat.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Plt Bupati Langkat melalui Sekda Kabupaten Langkat Amril dan selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah jabatan di saksikan Asisten Adm Umum Setdakab Langkat Musti serta Kepala BKD Langkat Eka Syaputra Depari.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi