Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan Tol di Simalungun, Banjir Tangis dari Pelayat

Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan Tol di Simalungun, Banjir Tangis dari Pelayat
Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan Tol di Simalungun, Banjir Tangis dari Pelayat (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Suara tangis menggema dari rumah keluarga korban kecelakaan tol Lubukpakam, Deliserdang, Kamis (21/12). Di dalam rumah ini berjejer 4 peti jenazah masing-masing Almarhum Homri Tindaon (60), bersama putranya Hendradi Tindaon (35), menantu Rosmalina br Pasaribu/Hendradi Tindaon (33) dan sang cucu Elfano Frans Tindaon (3).

Rumah duka sendiri berada di Blok IIX Nagori Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, juga dikirim papan bunga dari perusahaan tempat mereka bernaung, rekan kerja, hingga teman-teman semasa mengenyam pendidikan.

Ketua Komunitas Adat Si Raja Oloan, Judika Naibaho menyampaikan almarhun Homri Tindaon sempat aktif dalam kegiatan adat Keturunan Si Raja Oloan.

"Saya ini temannya abangku ini (Homri Tindaon). Jadi aku Ketua Si Raja Oloan wilayah sini. Bahwa betul almarhum ini adalah keluarga baik bagi kami ini. Beliau ini mantan Bendahara Si Raja Oloan daerah sini. Mudah-mudahan apapun ini, jalan terbaiklah dari Tuhan untuk kejadian ini,” kata Judika Naibaho.

Sesuai rencana, jenazah Homri Tindaon akan dimakamkan bersama dengan sang putra Hendri Adi Tindaon, menantu Rosmalina br Pasaribu dan cucunya Elfano Frans Tindaon di pemakamakan keluarga yang tak jauh dari rumah duka.

Kepala Desa/Nagori Marihat Dolok, Manatap Tunas Jaya Sianturi mengungkap sosok Homri Tindaon adalah sosok warga negara yang aktif dengan sesama warga lainnya. Pengalaman Homri sebagai pensiunan PTPTN IV dibagikannya dalam memimpin kelompok Tani setempat.

"Almarhum ini juga kan Ketua Kelompok Tani Sari Mulia. Jadi beliau sangat aktif semasa hidup dengan warga di sini," kata Manatap.

Padahal jiran tetangga, kata Pangulu, sangat bersuka cita mendengar sang Menantu Rosmalina baru lulus Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Rosmalina adalah pegawai bidan P3K di Dinkes Kabupaten Simalungun. Ia berdinas di UPT Puskesmas Bandar Huluan. Sementara sang suami Hendriadi adalah perawat di RS Umum Laras.

"Jadi kita dapat kabar malam itu juga dari keluarga kalau Pak Homri kecelakaan dan meninggal dunia bersama anak, menantu dan cucunya," kata Manatap.

"Pak Homri ini saya kenal baik sebagai orang yang rajin sekali gotong royong bersama warga lainnya. Setiap ada wacana gotong royong, beliau ini barisan paling depan untuk berpartisipasi," kata Manatap.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi