IRMAJA Kubahsentang Serahkan Donasi Palestina ke Baznas Deliserdang

IRMAJA Kubahsentang Serahkan Donasi Palestina ke Baznas Deliserdang
IRMAJA Kubahsentang menyerahkan donasi kemanusiaan dari aksi mereka untuk Palestina diterima Ketua Baznas Deliserdang Surya Putra (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, menyerahkan dana umat yang berhasil dihimpun dari 3 kali aksi penggalangan dana untuk Palestina kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deliserdang, Jumat (22/12).

Ketua IRMAJA Kubahsentang Abdurrahman Riffi yang turut didampingi Sekretaris Sulis Tiya, Bendahara Maira Maulydia mengatakan, aksi mereka merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi umat Islam di Palestina yang menjadi korban kebiadaban zionis Isreal sehingga mengalami penderitaan luar biasa.

IRMAJA Kubahsentang sudah melakukan 3 kali aksi penggalangan dana berpusat di desa setempat dan masjid Jami yang turut didukung Badan Kemakmuran Masjid (BKM). Dari 3 kali aksi tersebut, terhimpun dana senilai Rp 4.600,000 yang hari ini diserahkan ke Baznas Deliserdang.

“Dana yang kami himpun dari umat Islam ini, kami percayakan menyalurkannya kepada Baznas Deliserdang,” jelas Riffi.

Riifi juga menuturkan, selain aksi penggalangan dana, IRMAJA Kubahsentang juga sudah melaksanakan kegiatan bertajuk “Festival Ekspresikan Cintamu untuk Palestina” mengusung tema “Palestina Memanggil Kita !”.

Rangkaian festival tersebut diiisi dengan doa bersama untuk Palestina dilanjutkan salat ghaib berjemaah untuk para syuhada Palestina, penampilan puisi, drama, standup comedy, senandung dan lomba baca puisi bertema Palestina serta kebiadaban zionis Israel.

Ketua BKM Jami Kubahsentang Amirul Khair yang juga Pembina IRMAJA turut mendampingi dan menyaksikan penyerahan dana untuk Palestina tersebut serta sangat mengapresiasi inisiatif juga s kepedulian mereka bergerak membatu umat Islam Palestina.

“Saya bangga dengan mereka. Mereka ini penggerak dakwah di Desa Kubahsentang dan saya akan senantiasa mendukung program-program positif lainnya,” ucap Amirul Khair.

Ketua Baznas Deliserdang H Surya Putra juga mengapresiasi gerakan kemanusiaan IRMAJA Kubahsentang.. Terlebih semua dana yang terhimpun tidak satu rupiah pun diambil utuk operasional yang secara hukum dibolehkan sesuai dengan ketentuan syariat.

“Terima kasih atas aksi kemanusiaan dan kepedulian untuk saudara kita di Palestina yang kalian lakukan," ucap Surya.

Surya juga menuturkan, bahwa Baznas Deliserdang sampai saat ini sudah menghimpun lebih Rp 200-an juta lebih dari aksi sejumlah komunitas dan lembaga lainya. Dalam waktu dekat semuanya akan serahkan kepada Baznas Pusat untuk selanjutnya akan disalurkan ke Palestina.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi